Penerimaan Peserta Didik Baru Di Duga Kepala Sekolah SMP N1 Kota Pagaralam Mainkan Peranan Kecurangan Zonasi

Pagar Alam, JURNAL TIPIKOR –  di duga Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Kota Pagar Alam Kepala Sekolah mainkan peranan.

dalam seleksi sistem zonasi sangat di sayangkan warga yang rumah nya berdekatan dengan sekolah SMP 1 dinyatakan tidak lulus
Padahal jalur yang di ikuti Jalur zonasi oleh panitia SMP N1 kota Pagar alam sumsel

Wakil Ketua II DPRD Kota Pagar Alam Efsi menyidak SMPN 1 Pagar Alam Selasa/ 26/03/2024 mengatakan, sangat di sayangkan ulah kepala sekolah yang tidak ada perubahan dari tahun kemarin, kini terulang kembali bahkan lebih patal. Padahal SMPN 1 ini adalah sekolah yang berprestasi, yang banyak di gemari oleh siswa di kota Pagaralam.

“Kami ingin sekolah SMPN 1 Pagar Alam terus menjadi sekolah yang berprestasi bukan sekolah jual beli. Karena berdasarkan data yang kami dapat banyak kejanggalan yang terjadi dalam proses PPDB di SMPN 1 Pagar Alam tahun ini,” tutur nya.

Baca Juga KPK kembali panggil Windy Yunita Bastari Usman sebagai saksi dugaan TPPU di MA

Efsi menambahkan, jika tahun lalu PPDB SMP N 1 juga sempat dibawa ke RDP di DPRD Kota Pagar Alam karena adanya dugaan pungli dalam proses PPDB. Namun sayangnya hal serupa kembali terjadi.

“Harusnya kejadian tahun kemarin dijadikan pelajaran, bukan kembali diulangi. Jadi kami harap polemik ini harus diselesaikan dengan cepat agar tidak meluas di masyarakat Pagar Alam,

Sementara itu Divisi Hukum (IWO) ikatan Wartawan online kota Pagaralam Herlan Ansori SH, sangat menyayangkan ulah dari pada kepala sekolah SMP1 yang tidak pernah berubah dari tahun kemarin , bahkan tahun ini lebih parah dalam penerimaan jalur zonasi. kami mengharapkan kepada kepala Dinas Pendidikan kota Pagaralam untuk di ganti Kader titipanya yang tidak mampu memimpin sekolah SMP. Kalau tidak mau kita orasikan melalui Lembaga Swadaya masyarakat di kota Pagaralam,”katanya.

Baca juga Ketua Umum BPKP segera Berkoordinasi dengan Kementerian ATR/BPN terkait Temuan Dugaan Praktek Mafia Tanah di Kabupaten Garut Selatan

terlalu banyak celah pungli bahkan untuk angaran Administrasi dua tahun ini naik signifikan yang di bauat oleh kepala sekolah dan Dinas pendidikan kota Pagaralam. (Mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *