Jalan Berlubang jadi Keluhan Warga Desa Sodong, Ini tanggapan Kepala Desa

Sodong Basari, JURNAL TIPIKOR – Memasuki hari ke 12 Ramadhan 1445 H (23/03/2024) hujan deras masih sering terjadi di wilayah Kabupaten Pemalang.

Khususnya di wilayah Pemalang bagian selatan, tepatnya di Desa Sodong Basari setiap harinya hujan deras bahkan  seringkali menyebabkan air hujan meluber ke jalan desa menyebabkan kerusakan jalan desa di beberapa titik.
Selain karena debit air yang cukup tinggi melubernya air ke jalan juga dikarena kondisi saluran air di tepi jalan tidak mampu menampung debit air akibat tersumbat sampah & kerusakan di beberapa titik.

Selain berdampak pada kerusakan jalan, melubernya air ini berdampak pada rumah-rumah warga yang posisinya rendah.

Baca Juga “Minggu Kasih” Polresta Pekanbaru Himbau Masyarakat Berperan Aktif Memelihara Kamtibmas

Bpk Suyatno yang kediaman rumahnya sering mengalami kerusakan akibat hal tersebut menyampaikan “untuk saat-saat seperti sekarang ini walau kerusakan bangunan rumah dikategorikan ringan tetapi untuk perbaikan diperlukan biaya sampai jutaan rupiah hal tsb didasarkan dari harga-harga material bangunan saat ini”.

Tyo Anwar Mujahidin selaku Kasie Pemerintahan Desa Sodong Basari sesaat setelah memantau kediaman Bpk Suyatno menyampaikan “pihaknya akan mengusulkan dan berupaya mengalokasikan anggaran untuk pembenahan serta perbaikan saluran air, hanya saja Masyarakat diminta untuk bersabar karena sebagai desa yang baru terbentuk Desa Sodong Basari masih minim anggaran apalagi prioritas pembangunan masih banyak”.

Kemungkinan hujan deras masih akan terus terjadi dalam beberapa waktu mendatang selama musim penghujan.

(JT Biro Pemalang)

 

One thought on “Jalan Berlubang jadi Keluhan Warga Desa Sodong, Ini tanggapan Kepala Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *