Bhayangkari Kota Tasikmalaya, Mengadakan Operasi Pasar Murah ( OPM)

Tasikmalaya, JURNAL TIPIKOR – Masyarakat sekitar Asrama Polisi Kota Tasikmalaya, Berduyun-duyun hingga berdesak-desakan guna mendapatkan Sembako murah pada Operasi Pasar Murah ( OPM) yang diselenggarakan oleh Cabang Bhayangkari Polres Tasikmalaya Kota bertempat di Asrama Polisi, Bojong. Senin 11 maret 2024.

Masyarakat di sekitar Asrama Polisi rela anteri guna mendapatkan kebutuhan sembako jelang Bulan Ramadhan, Apalagi saat ini harga sembako di pasaran cukup tinggi.

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kota Tasikmalaya Nita Bayu mengatakan bahwa pada Operasi Pasar ini menyediakan 500 paket sembako murah yang berisi beras, terigu dan minyak goreng.

” Guna menghindari kecurangan, warga harus diberi tanda di bagian tangannya saat pengambilan kupon, Mereka juga harus menunjukkan tanda pengenal agar tidak belanja berkali-kali, ” Kata Nita.

Baca juga Airlangga Harrtarto : Tidak skenario Golkar untk Merebut Kursi Keta DPR RI, ini Penjelasannya

” Hal tersebut dilakukan supaya adil dan semua sekitar Asrama Polisi kebagian, ” Sambungnya.

Nita juga menjelaskan, Selain dijual beras SPHP, juga dijual terigu dan minyak goreng botolan dengan harga cukup Rp. 50.000.

Untuk harga do pasaran beras SPHP ini sebetulnya di jual Rp. 58.000 per kilogram, sementara harga jual beras masih tinggi mencapai Rp. 17.000 per kilogram, terigu di jual Rp. 18.000 per kilogram serta minyak goreng Rp. 16.000 pet kilogram, jelasnya.

Oleh karena itu, masyarakat bisa menghemat sekitar Rp. 25.000 – 30.000, Sebab pihaknya menjual satu paket Rp. 50.000 untuk beras, terigu dan minyak goreng.

( JT/Dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *