Bersama Media Mitra Kerja, Setwan DPRD Kota Bandung menggelar Workshop di Ancol, Jakarta

JURNAL TIPIKOR – Pasca perhelatan politik Pileg dan Pemilu 2024, bagi Provinsi maupun Kabupaten/kota kembali dihadapkan pada gelaran pilkada serentak yang akan berlangsung di bulan Nopember tahun ini.

Guna menghadapi perhelatan politik di pilkada serentak, tentunya menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pemerintah daerah baik dalam penyelenggaraan maupun suksesi terselenggaranya pilkada tersebut terlebih berkaitan dari sisi anggaran maupun terciptanya kondusifitas.

Gayung bersambut, dalam menyongsong  pilkada serentak tersebut, Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Bandung mengelar Workshop yang bekerjasama dengan Universitas Respati Indonesia (Urindo) Jakarta yang dilaksanakan dari tanggal 1-3 Maret 2024 di Mercure Hotel, Ancol Jakarta Utara.

Baca juga Pimpinan DPRD dan PJ Bupati Wajo Tinjau Mess Pemda di Jakarta

Workshop yang mengambil tema “Netralitas Pers Dalam Menghadapi Pemilihan Kepada Daerah Tahun 2024” dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, dilanjut dengan penyampaian materi oleh  Rektor Urindo Prof Dr Tri Budi W Rahardjo dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. Edwin Sanjaya.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Workshop Eka Taufik Hidayat menuampaikan, workshop kali ini diikuti sekitar 100 peserta. Terdiri dari wartawan yang melaksanakan kegiatan jurnalis atau liputan di Kota Bandung, dan berasal dari media cetak, televisi, radio serta media online, ujarnya

Lebih lanjut Eka mengatakan, Sebelumnya, pada September 2023 lalu, Setwan DPRD Kota Bandung juga pernah menyelenggarakan kegiatan workshop bagi pers di tempat dan pihak universitas yang sama, pungkasnya.

Sebagai pemateri dalam workshop tersebut  mengundang Dr. Akbar Faizal, M.Si (Pengamat Politik) serta Dr. Pitoyo, S.S., S.H., M.Ikom (pakar komunikasi). (*)

2 thoughts on “Bersama Media Mitra Kerja, Setwan DPRD Kota Bandung menggelar Workshop di Ancol, Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *