HAM Harap Pemberian TPP ASN Berkeadilan

Wajo, JURNAL TIPIKOR – Haji Ambo Mappasessu yang akrab disapa HAM, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo berharap agar dalam pembayaran pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) diharapkan berkeadilan dan betul betul sesuai dan jangan ada perbedaan yang begitu signifikan.

Kepada awak media ini HAM berharap kepada Pemkab Wajo agar nantinya pada pembayaran pemberian TPP agar betul-betul dapat disesuaikan dan memenuhi rasa keadilan dan juga bisa tepat waktu dibayarkan.

” Kami harap Pemkab dalam pembayaran pemberian TPP ASN ini agar memenuhi rasa keadilan dan wajar jangan terlalu signifikan perbedaanya atau amat berbeda jauh dengan yang lainya, semisal level pejabat eselon ll atau Kadis dan pengawas biasa atau level Kabag ini jangan terlalu besar perbedaan agar memenuhi rasa keadilan”. Tuturnya

Baca Juga L- BPKP Wajo : Upaya Merebut Suara Berpotensi Menggunakan Politik Uang.

Selaku anggota DPRD Wajo tentunya sangat menyesalkan jika adanya perbedaan penghasilan pegawai (TPP) untuk para ASN di lingkup Pemda Wajo yang terlalu sognifikan, apalagi untuk tahun ini itu ada sekitar senilai Rp 10 milliar lebih tambahan anggaran untuk TPP ASN Wajo.

Bahkan politisi Hanura Wajo itu kaget ketika mendengar nominal TPP tidak merata dan tidak memenuhi asas keadilan bagi ASN.

Pihaknya berharap Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Wajo dapat kembali mempertimbangkan ini. Dan berharap di bayarkan sebelum masuk bulan suci ramadhan puasa nanti Maret 2024.

“Pembagian TPP harusnya didasarkan pada beban kerja, tempat bertugas, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja serta pertimbangan objektif lainnya, dan jangan terlalu besar perbedaan atau kata lain ada yang menonjol atau yang amat kurang” Tutupnya

(JT-Wajo)

One thought on “HAM Harap Pemberian TPP ASN Berkeadilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *