Ini Pesan Jusuf Kalla Terhadap Capres Anies Baswedan jelang Pencoblosan pada 14 Februari

JURNAL TIPIKOR – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla berpesan kepada capres nomor urut 1, Anies Baswedan untuk beristirahat menjelang waktu pencoblosan pada 14 Februari 2024. Pria yang kerap disapa JK itu menyarankan Anies untuk tidur yang panjang setelah masa kampanye yang begitu lama.

“Saya bilang ke Pak Anies. Kalau perlu dua hari dua malam kau tidur karena ini bayar yang berapa bulan tidak ada waktu tidur,” ucap Jusuf Kalla didampingi Anies di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Namun begitu, eks Ketua Umum Partai Golkar itu menyebut Anies belum bisa beristirahat panjang. Sebab masih banyak masyarakat yang ingin menemuinya.

“Tapi ternyata tidak bisa karena bukannya masyarakat lah yang selalu ingin menunjukkan bagaimana perlunya masyarakat berjuang bersama-sama untuk Indonesia lebih baik dengan cara perubahan,” tutur JK.

Baca juga Masa Tenang!! Ketua KPU Wajo Ingatkan Masyarakat Untuk Hindari Berita Hoaks.

Dalam kesempatan yang sama, Anies mengaku banyak masyarakat yang ingin bertemu dengannya usai ikut kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

“Jadi banyak dari luar kota belum pulang menunggunya di rumah. Tadi Pak JK tanya ‘gimana nies sudah tidur belum?’ Di rumah malah banyak sekali masyarakat yang datang dari berbagai kota itu pengen ketemu sebelum mereka pulang ke daerah masing-masing,” ungkap Anies.

Sebagaimana diketahui, KPU RI telah menetapkan tanggal 11 hingga 13 Februari 2024 sebagai masa tenang kampanye. Kontestan peserta Pilpres atau Pileg 2024 dilarang berkampanye selama masa tenang tersebut.

Baca juga Bawaslu Menilai TPS dekat Rumah Capres maupun Cawapres Tidak Dilarang oleh Undang-undang

Pada 10 Februari 2024 kemarin, pasangan calon nomor urut 1, Anies-Muhaimin telah mengakhiri masa kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan ribu orang hingga para ketua umum partai koalisi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *