KPUD Wajo Distribusikan Logistik Pemilu Ke 14 Kecamatan.

SENGKANG, SULSEL JURNAL TIPIKOR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Wajo, provinsi Sulawesi Selatan, resmi meluncurkan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 14 kecamatan.

Secara simbolis peluncuran perdana distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud S.Sos, M.Si dengan mengibarkan bendera pelepasan didampingi ketua KPU, Dandim, wakil Bupati, Kapolres di depan gedung logistik di Jln. Sawerigading kecamtan Tempe, Sabtu (10 /2 /2024).

Ketua KPU Kabupaten Wajo Andi Rahmat Munawar , mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dijadwalkan tiga kali, Sabtu(10/2/2024) hingga Senin (12/2/2024). Syukur alhamdulillah telah diluncurkannya logistik Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, hari ini dilaunching distribusi perdana logistik Pemilu 2024 untuk didrop ke TPS yang ada di seluruh Kabupaten Wajo. Dalam hal ini membutuhkan waktu tiga hari. Tentunya sinergi dari penyelenggara (KPU) dan dari pengamanan dari Kepolisian dan juga TNI, semoga distribusi logistik ini bisa berjalan lancar dan sampai tujuan, nantinya memenuhi semua, tidak ada yang kurang. Insya Allah sesuai target, tiga hari nanti semua logistis sudah sampai ke masing-masing TPS yang ada”.

Baca juga Kapolres AKBP Fatchur Silaturahmi ke KPU dan Bawaslu Wajo, Koordinasi Pemilu 2024

Untuk diketahui ada dua macam logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan. Pertama, logistik utama, seperti surat suara, sebagai sarana mengekspresikan hak pilih masyarakat, dan formulir penghitungan dan rekapitulasi, sebagai sarana mengadministrasikan proses pemilu. Kedua, logistik pendukung, seperti bilik, tinta, dan alat coblos.” jelasnya.

Sedangkan untuk menjaga keamanan logistik Pemilu 2024 di tingkat Desa/Kelurahan, pihaknya mengimbau kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak di halaman atau lapangan untuk mengantisipasi keamanan jika terjadi turun hujan.

Sekedar diketahui untuk pendistribusian logistik KPUD Wajo rencananya akan berlangsung selama tiga hari ke depan untuk menjangkau seluruh 14 Kecamatan yang ada di Wajo dan hari ini rencananya ada sekitar 5 Kecamatan yang akan disalurkan. (JT/Ikb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *