Sampah Menumpuk di depan Gerbang Sekolah Dasar Negeri 5, Pihak Sekolah Lapor Ke Polres Pagaralam

Pagaralam, JURNAL TIPIKOR – Menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tangung jawab kita bersama. Kesadaran ini harus di timbulkan di tengah-tengah masyarakat. Kalau hanya mengandalkan petugas kebersihan sementara masyrakat tidak peduli terhadap lingkungan nya.

Hal ini yang dikeluhkan oleh pihak Sekolah Dasar Negeri 5 Kota Pagaralam yang berlokasi di kelurahan Besemah Serasan Jalan Komisaris Besar Haji Umar Kecamatan Pagar Alam Utara, Basemah Serasan, kota Pagaralam Sumsel.

Pihak sekolah sekolah ini mengeluhkan tumpukan sampah masyrakat yang tidak henti-hentinya membuaang sampah di depan pintu gerbang sekolahan. menurut salah satu guru pengajar di sekolahan ini penumpukan sampah ini sangat mengangu kenyamanan proses pemelajaran di sekolah kami”, katanya.

Baca Juga Tolong Kami Pak Camat Tapung dan Kades Karya Indah, Kandang Ayam ini Bahaya Sekali

sejauh ini pihak sekolah Dasar sudah menghubungi pihak polres Pagaralam untuk meminta bantuan keamanan dan kenyamanan dari ganguan sampah yang menumpuk di depan gerbang sekolahan ini.

Sementara itu Kapolres Pagaralam Erwin Aras Ganda S, Ik melaui kasih Humas AKP Mastoni membenarkan pihak sekolahan telah menghubungi polres Pagaralam, dan akan kita sampaikan kepada pihak Pemkot kota Pagaralam Dinas Lingkungan hidup untuk turun ke lokasi mengecek dan mengambil langkah-langkah biar pihak sekolahan ini tidak terganggu dalam proses kenyamanan belajar “, tutur nya.

kita akan terus berupaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta sehat untuk menunjang kemajuan pendidikan dan juga kesehatan. Sekolah yang nyaman tentu bisa meningkatkan konsentrasi belajar para siswa. (JT/Mr)

One thought on “Sampah Menumpuk di depan Gerbang Sekolah Dasar Negeri 5, Pihak Sekolah Lapor Ke Polres Pagaralam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *