Untuk Pemilu Berkualitas ! Supriadi Arif Himbau Hindari Money Politic.

SENGKANG, SULSEL, JURNAL TIPIKOR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wajo, Supriadi Arif mengajak seluruh kader untuk bersama-sama bekerja mengembalikan kejayaan partai berlambang Ka’bah di Kabupaten Wajo.

Selain itu Dirinya juga menegaskan dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghindari money politic jelang pileg 2024 nanti pada tanggal 14 Februari, hal ini tentunya untuk menghadirkan kwalitas pemilu yang jauh lebih baik dan berkwalitas dan inteleg.

Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo tersebut menegaskan peserta dan penyelenggara Pemilu harus berkomitmen untuk menghindari politik uang (money politic) dalam melaksanakan Pemilu 2024. Sehingga hal yang dapat menimbulkan persengketaan perlu dihindari agar penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat terlaksana secara jujur dan adil.

“Salah satu upaya yang perlu didorong agar sengketa Pemilu itu dihindari baik peserta maupun penyelenggara pemilu dan semua stakeholder itu bisa benar-benar melaksanakan pemilu secara jujur dan adil. Kuncinya harus berkomitmen menghindari money politic. Saya kira jika hal itu dihindari nanti tidak akan ada masalah dengan hasil (Pemilu 2024),” jelasnya.

Baca Juga Ketua DKPP : Ketua KPU Hasyim Asy’ari dijatuhi Sanksi berupa Peringatan Keras Terakhir.

Ia menambahkan penyelenggara Pemilu juga diharapkan tidak terjerumus pula dalam politik praktis. Hal tersebut menurutnya penting, agar stabilitas nasional, politik, dan hukum dapat terjaga secara baik.

“Menurut saya yang paling penting kita bernegara agar bisa hidup dengan tentram tentu stabilitas itu menjadi aspek yang paling utama,” ungkapnya.

Untuk itu, Politisi PPP Wajo yang juga maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Soppeng Wajo itu mendorong agar adanya suatu bentuk pengawasan dalam bentuk internal maupun eksternal agar penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa terlaksana menjadi lebih baik lagi. Karena tanpa adanya pengawasan, manusia memiliki kecenderungan untuk melakukan penyimpangan.

Baca Juga Polda Sumut Tetapkan Kadisdik Pemkab Batu Bara Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Tipikor

Tak lupa juga pentingnya bagi aparatur sipil negara atau ASN agar betul betul netral dalam pileg nanti, maka tentu hal tersebut tak terlepas juga dari pihak Bawaslu sebagai pengawas pemilu harus betul betul ketat melakukan pengawasan sehingga tidak terjadi pelanggaran pemilu.

Lebih lanjut ia pun turut mengimbau kepada peserta pemilu untuk lebih mengedepankan gagasan, ide, visi, dan misi sesuai dengan fungsi sebagai anggota dewan yang dapat diterima oleh masyarakat secara luas.

“Sampaikanlah gagasan demi kepentingan pembangunan nasional misalnya menghilangkan KKN, Pungli, sengketa tanah ini kan masih banyak terjadi di daerah. Tentu yang terpenting bagaimana komitmen antara yang diucap dan yang dilakukan itu bisa sama dan terlaksana,” imbuhnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *