Proyek Pengaspalan Mangkrak, APH Kota Pagar Alam harus Segera Panggil dan Berikan Sanksi

JURNAL TIPIKOR – Proyek pembangunan jalan Akses Bedeng Kresek Dempo Makmur tahun anggran 2023 yang belum kunjung di selaikan oleh pihak kontraktor, namun di awal tahun 2024 pekerjaan yang mestinya di aspal namun oleh pihak kontraktor di gunakan cor semen demi meraup keuntungan yang besar.

Proyek pengaspalan ini yang berlokasi di kawasan kebun Teh beralamat jalan Menuju Hotel Dekabin Kawasan Gunung Dempo kecamatan Pagaralam Selatan kota pagaralam. Proyek jalan ini mesti nya di aspal akan tetapi karena tidak terkejar di tahun 2023 lalu kini di awal tahun 2024 jalan ini di bangun cor beton oleh kontraktor nya, yang masih mangkrak sampai saat ini.

Yang lebih mencengangkan lagi untuk pembayaran proyek pengaspalan ini sudah di cairkan 100 % persen oleh dinas PU, walaupun pun Proyek ini diduga dikerjakan asal- asalan sampai saat ini proyek ini masih mangkrak, belum selesai dikerjakan.

Baca juga KPK Tetapkan Dua Orang ASN sebagai Tersangka dalam kasus Korupsi di DJKA Kementerian Perhubungan

Menurut aktivis anti Kurupsi Bambang SH Police watch mengatakan kita siap akan melaporkan dugaan korupsi proyek jalan pengaspalan ini ke APH provinsi apa bila APH di Pagaralam tidak ada tindak lanjut nya.

Saya mengharapkan kepada pihak APH kota Pagaralam untuk memanggil dinas terkait dan pihak pemborong untuk di periksa dan di tindak lanjuti, dalam maslah proyek ini dan diberikan sangsi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Baca juga Jampidsus Kejagung Berikan Sianyal Ada Tersangka Lain selain Budi Said dalam Transaksi Ilegal Emas Antam

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S, Ik melalui Kasat reskrim AKP Mursal ketika dikonfirmasi melalui telp sejauh ini kita sudah konfirmasi kepada dinas terkait. dan masih kita pelajari karena mereka masih ada adendum dalam pelaksanaan proyek mangkrak ini mereka mempunyai aturan, nanti secepatnya kita akan pangil pihak dinas dan Pemborong nya”, ungkap nya.

(JT/MR)

2 thoughts on “Proyek Pengaspalan Mangkrak, APH Kota Pagar Alam harus Segera Panggil dan Berikan Sanksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *