IMB Tidak Sesuai Peruntukan ! Tim Investigasi Pemda Larang Hotel Mahakam Beroperasi.

JURNAL TIPIKOR – Tim Investigasi yang di bentuk Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, turun langsung melakukan pengecekan terkait ijin hotel mahakam. Hotel yang terletak di jalan pahlawan sengkang ini, disinyalir belum melengkapi berkas IMB.

Koordinator Tim Investigasi, Andi Baso Iqbal, Saat di temui di ruang kerjanya,rabu (17/01/2024). Telah melakukan pengecekan dan menemukan adanya ijin yang tidak sesuai.

” Tim yang terdiri dari keseluruhan instansi yang terkait, telah turun ke lokasi dan pada saat melakukan pengecekan berkas, kami temukan bahwa masih ada dokumen yang belum lengkap “. Ungkapnya

Baca Juga Usai Tuai Sorotan Soal Hotel Mahakam Tak Sesuai Izin, Pemkab Wajo Bentuk Tim Investigasi

Lanjut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang tunjuk sebagai koordinator tim, menyampaikan bahwa telah menegur secara lisan dan melarang pihak hotel mahakam untuk beroperasi sampai berkas dinyatakan lengkap.

” Hotel 5 lantai ini belum memenuhi ijin sesuai dengan peruntukannya. Dimana di IMB peruntukan bangunan hanya 3 lantai, jadi untuk sementara kami sudah sampaikan kepada pemilik hotel, untuk tidak beroperasi sebelum semua ijin terpenuhi atau lengkap”. Tegas Andi Aso sapaan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Wajo, Haji Amran SE kepada awak media ini melalui pesan via selulernya Selasa 16/01/2024 mengutarakan kalau terkait hal tersebut diatas masalah izin bangunan pendirian hotel Mahakam dengan adanya informasi kalau tidak memiliki izin sesuai peruntukkannya kita akan tindak lanjuti dan apabila perlu akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga Ketua L- BPKP Kabupaten Wajo Pertanyakan Ijin Dan Persetujuan Lingkungan Hotel Mahakam

” Tim saya dalam hal ini Pemkab Wajo akan segera turun lapangan, kita tunggu hasil investigasi dan menunggu tindak lanjut dari hasil investigasi nantinya dalam hal ini yang di ketuai oleh Bapak Asisten II Pemkab Wajo, Andi Baso Iqbal Burhanuddin Unru”. Cetus Wabup Wajo ini.

JT – Wajo

One thought on “IMB Tidak Sesuai Peruntukan ! Tim Investigasi Pemda Larang Hotel Mahakam Beroperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *