Bangun Sinergitas, Kodim 0618/KB bersama Polrestabes, Forkopimda Kota Bandung, Ormas dan Unsur Masyarakat Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon

BANDUNG, JURNAL TIPIKOR –Telah digelar Karya Bakti Penanaman Pohon dengan Tema ‘Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI. Kegiatan yang digelar di Taman Kehati Palasari Kecamatan Cibiru ini dilaksanakan oleh Kodim 0618/Kota Bandung bersama Polrestabes dan Forkopimda Kota Bandung. Senin (15/1/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Telegram Pangdam III Siliwangi No.ST/ 2323/ 2023 tahun 2023 tentang pembersihan sampah dan penanaman pohon serentak yang secara simbolis akan dilaksanakan oleh Kasad TNI Jenderal Maruli Simanjuntak di Situ Lembang Kab Bandung Barat.

Hadir pada kegiatan ini Dandim 0618 / Kota Bandung Kolonel Infanteri Donny I Bainuri S Hub Int M.A.S.S.S yang diwakili Kasdim Letkol Inf Harry Novana Andriyas S.sos, bersama Pasiter, Kaur Bakti, Wakapolrestabes Bandung, Danramil jajaran serta Babinsa. Hadir pula perwakilan Pj Walikota Bandung dan Ketua DPRD.

Baca Juga Polrestabes Medan Ungkap Industri Rumahan Pembuat Narkoba jenis “Happy Water”

Nampak pula Camat, Cibiru, Panyileukan, Cinambo, Ujung Berung, Kapolsek Panyileukan, Kapolsek Ujung Berung, para Lurah, Kadispotdirga Husein Sastranegara Kota Bandung, Lanal Bandung, Tokoh Pemuda, Pramuka, Pol PP, FKPPI, HIPAKAD, Gober dan SMA Krida Nusantara.

Dalam sambutan nya Dandim 0618 / Kota Bandung Kolonel Infanteri Donny I Bainuri S Hub Int M.A.S.S.S., yang di bacakan oleh Kasdim 0618/Kota Bandung mengatakan, ” hari ini di taman keragaman hayati kita laksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dan mencegah terjadinya bencana alam banjir dan erosi serta tanah longsor.

Baca Juga Dewas KPK : Perkiraan Nilai Pungutan liar di Rumah Tahanan (Rutan) KPK mencapai Rp 6,148 Miliar

Pohon yang kita tanam yaitu pohon keras dan buah buahan, kita ketahui bersama pohon memiliki banyak manfaat mulai dari mengurangi banjir dan tanah longsor hingga fungsi resapan air.

Kami berharap penanaman pohon keras ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Kegiatan ini bisa dilanjutkan oleh rekan rekan yang berada di Cibiru ini.Dengan mendata wilayah mana yang masih membutuhkan penanaman pohon seperti di taman keaneka ragaman hayati ini.Apa yang sudah dilakukan bisa di pelihara dan di tingkatkan, terang Kasdim.*

One thought on “Bangun Sinergitas, Kodim 0618/KB bersama Polrestabes, Forkopimda Kota Bandung, Ormas dan Unsur Masyarakat Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *