Jaga Kebersihan Lingkungan Kodim 1406/Wajo Gelar Karya Bhakti di Pasar Maroanging

Pammana, Wajo, JURNAL TIPIKOR – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kodim 1406/Wajo Koramil 1406-06/Pammana, di bawah kepemimpinan Kapten Inf Jufriadi, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti. Kegiatan ini berlangsung di Pasar Maroanging, Kelurahan Cina, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, pada 13 Januari 2024.

Kegiatan Karya Bhakti ini dihadiri oleh Kapten Inf Jufriadi dan sepuluh anggota, Polsek Pammana dengan lima personelnya, sepuluh mahasiswa KKN Umprima, serta sepuluh anggota masyarakat setempat. Mereka bahu-membahu membersihkan dan merapihkan lingkungan sekitar Pasar Maroanging. 

Dalam sambutannya, Kapten Inf Jufriadi menyampaikan harapannya agar kegiatan bersih Pasar ini dapat meningkatkan kesadaran dan perhatian terhadap kebersihan lingkungan. “Semoga kegiatan ini menjadi contoh yang baik dan menginspirasi komunitas lain untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di daerah masing-masing,” ucapnya.

Baca juga Prof. Zuly Qodir : Narasi Kebangkitan Khilafah adalah Perspektif yang Sempit dan Tidak Rasional.

Pihak Kodim 1406/Wajo berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan Karya Bhakti semacam ini guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Selain itu, kehadiran Polsek Pammana, mahasiswa KKN Umprima, dan masyarakat setempat turut menunjukkan dukungan dan partisipasi dalam upaya bersama menjaga kebersihan daerah.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk sinergi antara TNI, kepolisian, perguruan tinggi, dan masyarakat. Dengan semangat gotong royong, mereka berharap lingkungan yang bersih dan sehat dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Wajo.

JT-Wajo

One thought on “Jaga Kebersihan Lingkungan Kodim 1406/Wajo Gelar Karya Bhakti di Pasar Maroanging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *