Diduga Terjadi Korupsi pada Proyek Pembangunan Gedung Puskesmas Sederejo Pagaralam Selatan

Pagaralam, JURNAL TIPIKOR – Proyek Pembangunan penambahan gedung Puskesmas Sederejo Pagaralam Selatan diduga banyak pembengkakan anggaran sampai saat ini proyek ini masih dikerjakan.

Dengan Anggran yang sangat Pantastis proyek penambahan gedung puskesmas ini yang dikerjakan oleh PT Nugrah Internusa dengan nilai kontrak Rp 3.106992.000 yang berlokasi di Jalan terminal Kelurahan nendagung Pagar alam Selatan kota Pagaralam Sumsel.

Menurut Ketua LSM Police What Bambang ST proyek pembangunan penambahan gedung Puskesmas dinilai syrat korupsi dalam pekerjaan sampai saat ini proyek ini masih dikerjakan. Padahal untuk waktu nya sudah of di ahir tahun, kami menduga proyek ini banyak kejangalan karena dari pekerjaan nya papan informasi proyek di simpan di belakang gudang, dan tidak ada keterbukaan apa saja yang di bangun dan dikerjakan.

Baca Juga Mantan Dirut Bank Jambi di Vonis 10 Tahun Penjara dalam Kasus Korupsi Pembelian Surat Hutang Jangka Menengah (MTN)

Kami mengharapkan kepada pihak tim audit BPK untuk benar-benar mengecek kualitas dan kuantitas pekerjaan proyek penambahan gedung ini, begitu pun dengan denda permil, proyek ini akan menjadi temuan dari BPK karena sampai saat ini pihak kontraktor masih mengerjakan pekerjaan pembangunan “, katanya.

proses pembangunan tersebut dinilai hanya sebatas pemborosan anggaran saja.”Pembangunan Puskesmas ini memang sangat dibutuhkan masyarakat. Akan tetapi, harus sesuai lah banyaknya uang yang digelontorkan dengan bentuk Puskesmasnya,” Jumat (12 01/2024 ).

“Berdasarkan amatan hasil visual di lokasi, tidak sesuai dengan prinsip efisiensi dan akuntable. Sehingga menemukan sejumlah kejanggalan dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan itu

Baca Juga Tim Jaksa KPK Ajukan Banding atas Vonis Hukuman Terhadap Rafael Alun Trisambodo.

Lanjut Bambang tu juga sangat meragukan kwalitas bangunan, karena pengawasan dari Dinas Kesehatan tidak ada. “Apabila tidak diawasi, maka pekerja akan mengurangi besar satuan bangunan dari yang seharusnya,tapi kalau ini proyek sendiri pantas saja ” sebutnya.

kami mengharapkan kepada APH untuk turun ke lokasi pembangunan guna meninjau dan mengevaluasi pembangunan tersebut.”Jika ditemukan pekerjaan tidak sesuai spesipfikasi tekhnis (RAB), untuk memanggil, memeriksa, dan memberikan sangsi sesuai dengan undang-undang Kurupsi

Sementara kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Desi Eliviani SE. MM ketika dikonfirmasi melalui via WHA tidak ada jawaban sampai berita ini diterbitkan. JT/Mr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *