Gelar Pasukan Kodim 1406/Wajo: Kesiapan Hadapi Pemilu 2024

WAJO, SULSEL JURNAL TIPIKOR – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kodim 1406/Wajo melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan yang diselenggarakan di lapangan apel Makodim 1406/Wajo yang terletak di Jl. Kejaksaan No. 55, Sengkang, Kel. Bukupabbulu, Kec. Tempe, Kab. Wajo. Selasa, 9/1/2024.

Sebanyak 214 personel Kodim 1406/Wajo turut serta dalam apel tersebut, yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Jufriadi, Pasi Pers Kodim 1406/Wajo. Hadir pula dalam kegiatan ini, seluruh perwira staf Kodim 1406/Wajo serta para Danramil jajaran Kodim 1406/Wajo.

Dalam arahannya, Kapten Inf Jufriadi menegaskan pentingnya kewaspadaan dan kecerdasan dalam menghadapi Pemilu 2024. Ia mengingatkan agar seluruh anggota TNI tetap berhati-hati dan bijak dalam melihat situasi, sehingga tidak ada yang memanfaatkan keadaan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Lebih lanjut, Kapten Inf Jufriadi menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu.

Baca juga Ketua L- BPKP Kabupaten Wajo Pertanyakan Ijin Dan Persetujuan Lingkungan Hotel Mahakam

Dalam upaya memastikan kesiapan setiap personel, Kapten Inf Jufriadi memberikan arahan untuk memantau wilayah masing-masing dengan cermat. Ia juga menekankan agar seluruh anggota selalu menjaga keterbukaan komunikasi dengan menjaga ponsel pintar (HP) dalam keadaan siap sedia (ON Call). Selain itu, bagi yang akan meninggalkan satuan, diwajibkan membawa surat jalan dan memberitahukan atasannya.

Apel gelar pasukan ini menjadi momentum bagi Kodim 1406/Wajo untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan menghadapi situasi yang mungkin timbul dalam perhelatan Pemilu 2024. Semangat kesatuan dan netralitas TNI menjadi poin utama yang ditekankan, memastikan bahwa peran TNI dalam Pemilu adalah menjaga keamanan dan ketertiban tanpa memihak pada kepentingan politik tertentu.

JT- Wajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *