Karya Bhakti: Koramil 1406-02/Tanasitolo Bersihkan Pasar Tancung

Tanasitolo, JURNAL TIPIKOR – Dalam upaya memastikan kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayahnya, Koramil 1406-02/Tanasitolo Kodim 1406/Wajo, di bawah kepemimpinan Danramil Kapten Inf Ibrahim, melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti di pasar Tancung, Kelurahan Pincengpute, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo pada Selasa, 09 Januari 2024.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi munculnya wabah penyakit di tengah masyarakat. Pasar Tancung dipilih sebagai lokasi utama kegiatan ini, mengingat peran strategis pasar dalam kehidupan sehari-hari warga.

Danramil Kapten Inf Ibrahim memimpin langsung aksi bersih-bersih yang melibatkan Babinsa Koramil 1406-02/Tanasitolo serta partisipasi aktif dari 15 orang warga pasar Tancung. Dengan semangat gotong-royong, mereka berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran penyakit.

Baca ku uga OJK Terima Laporan Penggelapan Dana Deposito Sebesar Rp13,5 Miliar di Bank Victoria Syariah (BVS).

Pembersihan melibatkan berbagai aspek, mulai dari penataan kios pedagang, pengumpulan sampah, hingga sterilisasi area pasar. Proses ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang nyaman bagi para pedagang dan pengunjung, tetapi juga menjadi bentuk kontribusi positif Koramil 1406-02/Tanasitolo dalam menjaga kesehatan masyarakat setempat.

Kapten Inf Ibrahim menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini demi kebaikan bersama. Kebersihan pasar merupakan tanggung jawab bersama kita semua, dan semoga upaya ini dapat membantu mencegah potensi risiko penyakit.”

Turut hadir dalam kegiatan ini, selain Danramil dan Babinsa, adalah 20 orang warga pasar Tancung yang dengan antusias bergotong-royong bersama tim Koramil. Partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci keberhasilan Kegiatan Karya Bhakti kali ini.

Baca juga Kejagung Berikan Arahan Pada Munas Persaja 2024

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan pasar dan mencegah potensi risiko penyakit di masa yang akan datang. Koramil 1406-02/Tanasitolo Kodim 1406/Wajo menegaskan komitmen mereka dalam berkontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat dan kebersihan lingkungan.

(JT-Wajo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *