Menghawatirkan, Bangunan SD di Tasikmalaya Nyaris Ambruk, Tapi Masih Di Pakai KBM.

Tasikmalaya, JURNAL TIPIKOR, – Bangunan Sekolah Dasar ( SD) Negeri Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya nyaris ambruk, Kerusakan bangunan di bagian konstruksi atap dan plafon itu mengancam keselamatan siswa saat kegiatan belajar mengajar ( KBM).

Pantauan Jurnal Tipikor, Senin ( 8/1/2024 ) Siswa-siswi SD tersebut harus belajar di ruang kelas yang di penuhi tiang bambu penyangga. Tiang penyangga itu di pasang sebagai situasi darurat agar pelafon tidak ambruk.

Sebanyak 6 ruangan yang mengalami kerusakan bangunan, Kondisi terparah terjadi di ruang kelas 6, atap plafon sudah bolong-bolong, kemudian konstruksi kayunya tampak sudah lapuk.

Baca juga Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider 3 bulan penjara

” Iya tentu saja kami khawatir apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan, takut ketika siswa-siswi lagi belajar plafon ambruk, ” Kata Kepala Sekolah SDN Sukamulya Tini Wartini.

Tini mengatakan kondisi itu sudah terjadi dalam beberapa tahun, selama itu pula kerusakan bangunan di 6 ruangan itu tidak kunjung di perbaiki.

” Memang bangunan udah lama, kami sudah berulangkali mengusulkan renovasi, tapi belum dapat realisasi, kalau proposal sudah banyak kami ajukan, ” Kata Tini.

( JT /dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *