Beredarnya Video Terjadi Longsor di Cadas Pangeran, Kapolres Sumedang : “Kami pastikan, itu video kejadian beberapa tahun lalu

JURNAL TIPIKOR – Di tengah rentetan gempa mengguncang Sumedang, beredar sebuah video yang memperlihatkan longsor di Cadas Pangeran yang menimpa kendaraan.

Video tersebut beredar di sosial media juga aplikasi perpesanan WhatsApp.

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono mengkonfirmasi jika rekaman video tersebut benar merupakan longsor di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang.

“Untuk videonya, benar itu di Cadas Pangeran, tapi bukan hari ini,” ujar Dwi saat melihat secara langsung lokasi longsor Cadas Pangeran sesuai dalam video, Selasa 2 Januari 2024.

BACA JUGA Innalilahi Wainna Ilaihi Roji’un, Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia

Dia menjelaskan, longsor cadas pangeran yang dalam video tersebut terjadi pada 2022 silam. Sementara kondisi hari ini tebing setinggi lebih kurang 50 meter yang longsor tersebut telah dikirim.

“Kami pastikan, situasi Cadas Pangeran aman. Kendaraan bisa melintas dengan aman dan nyaman,” katanya.

Dia menghimbau agar masyarakat tidak mempercayai berita bohong yang menyebutkan Cadas Pangeran longsor hari ini.

“Kami pastikan, itu video kejadian beberapa tahun lalu. Masyarakat jangan mudah percaya,” ucapnya.

Pihaknya juga akan menerjunkan cyber crime untuk mencari tahu pihak yang menyebar video tersebut di tengah bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Sumedang.

“Cyber crime akan mencari penyebar video yang menyebabkan kegaduhan masyarakat ini,” tutupnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *