Kesbangpol Kota Bandung Gelar “Rakor Penguatan Kelembagaan dalam Rangka Pencegahan dan Deteksi Potensi ATHG di wilayah Kota Bandung”

Bandung, JURNAL TIPIKOR — Bertempat di Horison Hotel Bandung, Jalan Pelajar Pejuang No. 45, Badan Kesatuan Bangsa dan politik (BAKESBANGPOL) Kota Bandung gelar Rapat Koordinasi Penguatan kelembagaan dalam rangka Pencegahan dan Deteksi dini di wilayah Kota Bandung, Jumat (15/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana kegiatan Rakor, Andang Suahardiman, S.Hut mengatakan, Dalam rangka memperkuat kelembagaan sebagai upaya untuk meningkatkan pelaksanaan kewaspadaan dini di wilayah Kota Bandung terhadap potensi, gejala, atau peristiwa timbulnya Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang
dapat mempengaruhi penyelenggaraan
pemerintahan terutama menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Pungkasnya.

Lanjut Andang, Dalam Rakor kali ini Peserta dikuti 185 orang yang berasal dari seluruh komponen yang ada di kota Bandung,  dari Forkompimda Kota Bandung, Forkompimcam, Lurah Sekota Bamdung, Ketia Paguyuban Lurah Kota Bandung, Ormas dan OKP, FKDM, FKUB, FPK serta Organisasi kemasyarakatan lainnya, ungkapnya.

Baca juga Pemda Wajo Bantah Peleburan Dinas Perpustakaan Tidak Sesuai Aturan

Sambutan lainnya disampaikan Kepala Kesbangpol Kota Bandung, Drs. H. Bambang Sukardi, M.Si mewakili PJ. Walikota Bandung yang berhalangan hadir karena ada menghadiri acara Munaslub Asosiasi Pemerintahan Kota Se Indonesia (Apeksi) di Bogor.

Dalam sambutannya, Bambang Sukardi mengatakan, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam acara kali ini, dimana dalam pertemuan kali ini sangat luar biasa dimana para Nara Sumber dari Kompolnas, Wakasat Intel Polrestabes Kota Bandung, Pasi Intel Kodim 0609 Kota Bandung, Badan Intelijen Daerah
Ucapnya.

Lanjut Bambang, kenapa kami mengundang secara keseluruhan, intinya
Adanya komunikasi, intergrasi, kolaborasi satu sama lainnya agar kota Bandung ini tetap Kondusif, tegasnya.

Baca juga Merasa Hak nya Diabaikan, Anita Laporkan Dedi Gusriadi ke Kemenkumham Riau

“Banyak sekali informasi yang perlu di sampaikan kepada bapak/ibu, bagaimana tercipatnya Kota Bandung tetap Kondusif, damai, nyaman, aman dan santun, imbuhnya

“Untuk pemerintahan Kota Bandung dijamin netralitas dalam Pemilu 2024, bahkan kita sudan tanda tangan Fakta Integritas Netralitas ASN serga Ikrar Netralitas ASN, bahkankemarin kita kedatangan dari Ombudsman RI dari Jakarta dimana Ombusman apresiasi terhadap Kota Bandung yang dianggap salah satu pemerintah kota yang sudah siap melaksanakan tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024”, tutupnya.

Pantauan Jurnal Tipikor di lokasi acara, Rakor tersebut diisi dengan dialog interaktif dan pemaparan materi dengan nara sumber Wakasat Intel Polres Kota Bandung, Badan Intelijen Daerah, Kasi Intel Kodim 0609, serta dari Kompolnas dimana materi seputar kewaspadaan dini masyarakat serta deteksi secara dini terhadap segala potensi konflik.(*)

One thought on “Kesbangpol Kota Bandung Gelar “Rakor Penguatan Kelembagaan dalam Rangka Pencegahan dan Deteksi Potensi ATHG di wilayah Kota Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *