Penyusunan Materi Teknis dan RANPERKADA RDTR di Kecamatan Tapung

Kampar, JURNAL TIPIKORKepala desa Karya Indah kecamatan Tapung Syamsinur bersama Kabid Tata Ruang dan Pertanahan M. Rizal, S. HUT. MPA Menggelar Sosialisasi Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR) desa Karya Indah di balai desa, Selasa (12/12/23)

Sosialisasi tersebut menghadirkan Seluruh perangkat desa, Babinsa, Kadus, RT, RW Sedesa karya Indah dan Organisasi kepemudaan Karang Taruna.

Dalam sambutannya Syamsinur menyampaikan, Pengembangan yang direncanakan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Kampar terutama dialokasi didesa karya indah kecamatan Tapung, ujarnya

Baca juga Hasil Polling, Supriadi Arif tertinggi Dapil 8 Wajo Soppeng DPRD Sulsel

Lanjutnya, Perlu kita syukuri dari 242 desa yang ada di kabupaten Kampar, desa Karya Indah yang dituju untuk pengembangan penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) karena desa karya indah ini cukup besar dan punya potensi besar, Dengan 10×16 km, 4 dusun, 16 RW, 51 RT yang ada di desa Karya Indah.

“Saya sangat mendukung kegiatan dan gagasan ini, namun tidak hanya sekedar wacana dan rencana tapi akan terjadi,” punkasnya

” Sebagai aparat pemerintah desa, RT, RW perpanjang tangan dari pemerintah kabupaten (pemkab) Kampar akan berusaha mendukung kegiatan ini, lebih cepat lebih bagus “, Ungkapnya.

Baca juga ORMAS XTC BERSERTA TARUNA KARYA BERHASIL GAGALKAN PENGEBORAN ARTESIS APARTEMEN YANG TIDAK BER IZIN.

Terkait Sosialisasi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) desa, Kabid Tata Ruang dan Pertanahan M. Rizal menyebutkan, Undang-undang negara, mengharuskan tiap sejengkal Tanah di Indonesia itu disusun dalam bentuk Tata Ruang.

Kedepannya ada beberapa wilayah akan disusun Tata Ruang sangat berdampak positif terhadap perkembangan wilayah tersebut.

Manfaat dari penyusunan Rencana Detail Tata Ruang dari penyusunan Rencana Detail Tata Ruang ini adalah mengatur , Penggunaan dan pemanfaatan tata ruang.

“Ada beberapa hal yang menjadi utama dalam Perencanaan Detail Tata Ruang seperti Jembatan, Pergudangan, Ruang terbuka Hijau, Pembebasan hutan dll” Jelasnya.

Organisasi kepemudaan Karang Taruna menyambut positif Perencanaan Detail Tata Ruang desa Karya Indah

Baca juga Kajati Riau Terima Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturrahmi Pimpinan PT. Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja Rokan

Ketua Karang Taruna Nasrul melalui Sekretaris Karang Taruna,
Yusuf mengatakan, Sebagai organisasi kepemudaan dan masyarakat Desa Karya Indah menyambut positif kegiatan tersebut.

“Harapan nya RDTR desa Karya Indah Bisa direalisasikan”, tutup nya.
JT-Pekanbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *