Bupati Bandung Sebut DWP Ikut Berperan Aktif Dalam Pembangunan Bangsa

Pada HUT ke-24, Bupati Bandung: DWP Dapat Membantu Pemerintah Menekan Angka Kemiskinan Ekstrem

KAB. BANDUNG, JURNAL TIPIKOR – Bupati Bandung, Dadang Supriatna hadir pada acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bandung tahun 2023 di Gedung Moh. Toha Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/12/2023).

Bupati Bandung atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih dan selamat HUT ke-24 kepada seluruh jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bandung melalui partisipasi dan kiprahnya, dalam mendukung kinerja para suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Teriring harapan di usia yang sudah dewasa ini, Dharma Wanita Persatuan semakin menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi istri ASN yang profesional, ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” kata Bupati Dadang Supriatna dalam sambutannya.

Baca juga Bedas Ngaleuweung IV, Bupati Bandung Ajak Pegiat Lingkungan Awasi Lahan Hijau Dijadikan Kawasan Perumahan

Dadang Supriatna menyebutkan keberadaan Dharma Wanita Persatuan ini semakin diperhitungkan kontribusinya sebagai mitra strategis pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional.

“Dharma Wanita Persatuan memiliki potensi yang luar biasa dalam mendukung program pemerintah. Peran strategis perempuan aspek pembangunan, tentu saja harus ditunjang pengembangan kualitas dan sumber daya perempuan menuju ketahanan keluarga,” tutur Dadang Supriatna.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini berharap acara tersebut bisa menjadi momentum refleksi, evaluasi dan menguatkan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Pada HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bandung ini, yang biasa diperingati tanggal 7 Desember. Tahun ini 2023 dengan mengusung tema ‘Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan dalam Suasana Penuh Kebersamaan’,” kata Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna ini.

Baca juga Kunjungan Kerja Panglima TNI Ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang Kab. Bandung Barat

Tema tersebut, Kang DS menyebutkan sudah selaras dengan kondisi saat ini. Di mana peran perempuan semakin bertransformasi mengembangkan diri, terus beradaptasi dengan segala perkembangan zaman serta berkontribusi dan terlibat dalam kemajuan dan pembangunan bangsa.

“Peran tersebut mempertegas bahwa optimalisasi kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra strategis pemerintah. Menjadi salah satu elemen penting untuk suksesnya pembangunan, pemulihan ekonomi keluarga secara khusus mempertegas akan pentingnya peran perempuan berkualitas dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bandung,” tutur Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini.

Sejarah membuktikan, imbuh Kang DS, bahwa emansipasi perempuan sudah berlangsung sejak dulu. Kemajuan derajat perempuan yang menjadi landasan agar banyak lagi organisasi perempuan untuk terus berjuang di masa depan.

“Sebagai organisasi wanita terbesar, Dharma Wanita Persatuan harus dan terus menyinergikan program dan kegiataan dengan lintas sektoral, karena tantangan kedepan semakin komplek dan berat,” ungkapnya.

Baca juga Kecintaan TNI Terhadap Alam, Babinsa Koramil 0607-03/Baros Kodim 0607/Kota Sukabumi Melakukan Kegiatan Penanaman Pohon

Ia menyebutkan seperti sosialisasi pentingnya hidup sehat melalui gerakan masyarakat sehat, dan program keluarga sehat untuk menurunkan prevalensi stunting yang saat ini menjadi isu nasional.

“Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya menekan angka kemiskinan ekstrem,” harapnya.

Kang DS mengaku percaya dengan kekuatan yang dimiliki, Dharma Wanita Persatuan mampu menjadi akselerator suksesnya program-program tersebut.

“Saya berharap di usia yang semakin bertambah, Dharma Wanita Persatuan mampu menjadi organisasi yang lebih modern, profesional, melahirkan program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota secara berkesinambungan. Sehingga setiap anggota Dharma Wanita Persatuan dan perempuan pada umumnya akan mampu bersaing, berkiprah secara aktif, dan berkontribusi baik lewat pemikiran, gagasan, serta kerja nyata bagi pembangunan di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Baca juga Bupati Bandung Gulirkan PSPKB Setiap RW Terima Rp 100 Juta

Bupati Bandung berharap kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan agar dapat lebih mengaktualisasikan diri menjalankan peran dalam membantu program pemerintah, yakni mendukung terlaksananya visi Kabupaten Bandung untuk terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bedas.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-24, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bandung. Semoga semakin sukses, aktif dan konsisten mewujudkan Kabupaten Bandung yang semakin Bedas,” pungkasnya.**

One thought on “Bupati Bandung Sebut DWP Ikut Berperan Aktif Dalam Pembangunan Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *