Empat Pemain Timnas Indonesia Berpeluang Main di Lima Liga Top Eropa Pada 2024-2025, Siapakah Mereka ?

JURNAL TIPIKOR — SEBANYAK empat pemain Timnas Indonesia yang berpotensi main di lima liga top Eropa pada 2024-2025 akan dibahas di sini. Beberapa di antaranya bisa bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Skuad Timnas Indonesia pada saat ini diperkuat oleh banyak pemain yang berkarier di Eropa. Bahkan, ada yang berpotensi tampil di lima liga top Eropa pada musim depan.

Lima liga terbaik di Eropa adalah Inggris, Italia, Jerman, Prancis, dan Spanyol. Ada empat pemain Timnas Indonesia yang berpotensi tampil pada dua liga di antaranya, yaitu Inggris dan Italia.

Baca juga OJK Banjir Pengaduan dari Masyarakat Terkait Praktik Penagihan yang Dilakukan Debt Collector Leasing

Berikut 4 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Main di 5 Liga Top Eropa pada 2024-2025

1. Elkan Baggott

Elkan Baggott kini membela Ipswich Town. Pada saat ini, mereka menduduki peringkat kedua klasemen sementara kasta kedua Liga Inggris 2023-2024, atau Divisi Championship.

Elkan Baggott berpotensi tampil di Liga Inggris jika klubnya berhasil meraih tiket promosi, tentunya. Namun, Baggott juga perlu berjuang untuk mendapatkan menit bermain di timnya.

2. Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain yang hendak dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Pada saat ini, dia membela Swansea City yang juga tampil di Divisi Championship 2023-2024, satu liga dengan Elkan Baggott dan Ipswich Town.

Untuk main di Liga Inggris 2024-2025, Nathan dan Swansea perlu berjuang keras. Sebab, kini mereka menempati peringkat ke-18 di klasemen sementara Divisi Championship 2023-2024 dengan catatan 21 poin, terpaut 25 poin dari pimpinan klasemen.

3. Jay Idzes

Jay Idzes, sama seperti Nathan, sedang melalui proses naturalisasi. Pada saat ini, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu membela tim kasta kedua Liga Italia atau Serie B, Venezia.

Baca juga Mari Kita Dukung Dalam Doa Rafael dari Riau Siap Guncang Kompetisi Piano Internasional di Thailand

Venezia sedang melalui musim dengan apik, setelah meraih 33 poin dari 15 laga. Pada saat ini, tim Jay Idzes itu ada di peringkat kedua klasemen sementara Serie B 2023-2024, berpotensi dipromosi ke Serie A pada akhir musim.

4. Justin Hubner

Justin Hubner baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada Rabu (6/12/2023) kemarin. Bek tengah berusia 20 tahun itu merupakan bagian dari skuad Wolverhampton Wanderers.

Pada saat ini, Hubner dimainkan secara reguler di tim Wolverhampton Wanderers U-21. Namun, pada akhir pekan lalu, Hubner masuk dalam skuad senior Wolves – sebutan Wolverhampton – dalam laga kontra Arsenal di Liga Inggris 2023-2024.

Tak harus musim depan, dia bahkan mungkin bisa melakoni debutnya dengan tim senior Wolves pada musim ini. Jika demikian, maka Hubner akan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *