Didepan ratusan Caleg DPR RI, ini Pesan Ketua Umum Partai Demokrat jika Paslon Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024

Madiun, JURNAL TIPIKOR — Ini yang disampaikan Ketum Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) saat  memberi pembekalan kepada ratusan caleg DPR RI Demokrat. Di hadapan ratusan kader, AHY menegaskan Demokrat akan masuk ke pemerintahan jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024.

Kita ingin bukan hanya kembali ke pemerintahan, jika Insyaallah pak Prabowo menang masuk kembali ke pemerintahan nasional, tapi juga ingin mengawal pemerintahan beliau (Prabowo-Gibran),” kata AHY saat pembekalan caleg Demokrat DPR RI di Hotel Aston Madiun, Senin (20/11/2023).

AHY ingin caleg-caleg Demokrat untuk mengoptimalkan waktu tiga bulan tersisa menuju Pileg 2024 untuk memperkuat nilai tawar partai di parlemen.

“Jika Demokrat kuat di Senayan, parlemen, maka kita bisa mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan baru yang dipimpin Pak Prabowo di masa akan datang,” jelasnya.

Baca juga Pj Bupati Lampung Barat melantik Saka Adhyasta Pemilu tahun 2023

Ini semangat-semangatnya dan saya menitipkan pesan tetap semangat, tidak boleh caleg merasa cepat puas. Kalau ada hasil baik harus terus kita pertahankan, kita jaga. Tapi kalau ada yang belum baik, jangan juga patah semangat, justru harus jadi pelecut dan kita masih punya waktu untuk meningkatkan dan memperbaiki itu semua,” tambahnya.

AHY mengatakan, pembekalan hari ini diharapkan bisa membuat para caleg terus bekerja keras di dapil masing-masing.

“Acara ini ditujukan kepada semua caleg DPR RI Demokrat, mereka datang dari seluruh dapil se-Indonesia dari Aceh sampai Papua. Tadi saya bedah apa saja yang jadi tantangan, tapi juga apa peluangnya,” jelasnya.

Baca juga Tiga Koperasi di Kota Bandung Raih Predikat Sehat pada Penilaian Tahun 2023

“Saya berharap 3 bulan terakhir bisa dimaksimalkan oleh seluruh caleg untuk bisa meningkatkan performance-nya, keterkenalannya dan lebih dekat dengan masyarakat, konstituen di dapil masing-masing. Sehingga kans kesuksesannya semakin baik,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *