SEBANYAK sembilan pemain Timnas Indonesia U-17 segera dicoret jelang Piala dunia U-17 2023

Jurnaltipikor.com — SEBANYAK sembilan pemain Timnas Indonesia U-17 segera dicoret untuk pagelaran Piala Dunia U-17 2023. Namun, pemain keturunan Jerman Amar Brkic kabarnya tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Skuad Garuda Asia – julukan Timnas Indonesia U-17 – telah selesai menjalankan pemusatan latihan (TC) di Jerman yang telah berlangsung selama sebulan terakhir. Kini, tim asuhan Bima Sakti akan segera kembali ke Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Selama TC di Jerman, Timnas Indonesia U-17 diperkuat oleh 30 pemain. Namun, dalam turnamen nanti, hanya ada 21 tempat untuk satu tim. Dengan demikian, ada sembilan pemain yang bakal dicoret dari skuad yang ada saat ini.

Baca juga Puan Maharani Apresiasi Pernyataan Presiden Jokowi yang Mendukung semua Kandidat Capres-Cawapres

Sebanyak 18 pemain adalah para pemain outfield alias selain kiper. Sedangkan tiga slot sisanya akan diisi oleh para penjaga gawang

Namun, pemain keturunan Jerman, Amar Brkic, dikabarkan tidak akan termasuk dalam daftar coret tersebut. Sebagaimana klaim dari akun Instagram @futboll.indonesiaa, Brkic dinyatakan lulus seleksi dan akan ikut terbang ke Indonesia pada pekan depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Pelatih Bima Sakti sendiri diperkirakan akan mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia U-17 pada tanggal 29 Oktober mendatang. Itu kurang lebih dua pekan sebelum turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang akan dimulai pada 10 November 2023.

Baca juga Charta Politika Indonesia : Pencawapresan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 sebenarnya berawal dari wacana Jokowi 3 periode.

Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A untuk ajang ini. Arkhan Kaka dan kolega akan bersaing dengan tiga negara lainnya di fase grup, yaitu Ekuador, Panama, dan Maroko.

Laga pertama adalah kontra Ekuador pada 10 November 2023, kemudian disusul menghadapi Panama pada tiga hari kemudian. Terakhir, Garuda Asia menghadapi Maroko pada 16 November 2023. Ketiga laga Grup A yang dilakoni oleh Timnas Indonesia U-17 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Follow Berita Okezone di Google News

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *