Puan Maharani Apresiasi Pernyataan Presiden Jokowi yang Mendukung semua Kandidat Capres-Cawapres

Surabaya, Jurnaltipikor.comKetua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memuji pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku mendukung semua kandidat capres-cawapres dalam Pilpres 2024.

Puan menyebut, sikap Jokowi itu pantas disebut sebagai tindakan seorang negarawan. Yakni tidak menyatakan dukungan ke salah satu calon dalam kontestasi pilpres 2024.

“Justru yang disampaikan beliau itulah betul-betul seorang negarawan. Presiden RI enggak boleh berpihak dalam kontestasi pilpres yang akan datang,” kata Puan usai menghadiri Apel Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10).

Baca juga Charta Politika Indonesia : Pencawapresan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 sebenarnya berawal dari wacana Jokowi 3 periode.

Menurut Ketua DPR RI ini, sebagai seorang presiden, Jokowi tentu menginginkan agar Pemilu dan Pilpres 2024 ini berjalan lancar tanpa menimbulkan keresahan di tengah publik.

“Karena [Jokowi] berkeinginan agar jalannya pesta demokrasi 2024 bisa berjalan dengan baik, lancar, adem ayem, gembira, rakyat tidak deg-degan, tidak tertekan. Saya apresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi,” ujarnya.

Ia juga yakin, Jokowi yang masih kader PDIP itu juga menempatkan dirinya, agar bersikap sebagai presiden bagi seluruh rakyatnya, bukan untuk golongan atau kelompok tertentu saja.

“Apa yang dilakukan Pak Jokowi menurut saya beliau pasti bisa menempatkan dirinya sebagai Presiden RI, presiden seluruh Rakyat Indonesia,” ucapnya.

Baca juga Peringatan Hari Santri 2023,Bupati Sukabumi “Santri Adalah Pejuang Ilmu Pengetahuan”

Presiden Jokowi akhirnya buka suara soal arah dukungannya dalam Pilpres 2024.

Jokowi menyatakan dirinya tidak memihak dan akan mendukung semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang maju Pilpres 2024.

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” kata Jokowi, usai menghadiri Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10) pagi.

Hal itu juga sebagai respons terhadap pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ingin tahu apakah Jokowi masih mendukung Ganjar Pranowo.

Saat ditanya apakah ia cenderung memilih salah satu calon, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun kembali menegaskan ia mendukung semua kandidat demi kebaikan negara.(*)

One thought on “Puan Maharani Apresiasi Pernyataan Presiden Jokowi yang Mendukung semua Kandidat Capres-Cawapres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *