Anggota DPR RI Komisi XI Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP.,M.Si Bersama BI Gelar Diskusi Publik

Kuningan, jurnaltipikor.com-Anggota Komisi XI DPR RI Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP.,M.Si (Kang Agun) bersama Bank Indonesia Cirebon menyelenggarakan diskusi publik terkait pengendalian inflasi di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang bertempat di Gedung Wisma Permata Kab. Kuningan. Kamis (19/10/2023).

Diskusi tersebut merupakan sinergitas antara Bank Indonesia Cirebon dengan DPR RI Komisi XI Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP.,M.Si dalam mengendalikan Inflasi di Kab. Kuningan, Pada acara tersebut dihadiri juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Dudy Pamuji S.E.,M.Si, Anggota DPRD Kab. Kuningan Saw Tresna Septiani, S.H. dan dihadiri 200 peserta.

Baca juga Sinergi Perhutani dan Polda Jabar Dalam Korwas Polhut di Kuningan

Kang Agun dalam diskusi ini menjelaskan. “Dalam pengendalian inflasi tentunya butuh strategi yang serius, gaya konsumtif masyarakat merupakan salah satu faktor terjadinya Inflasi, banyak inflasi yang disebabkan dari Ekpor dan impor, tentu ke depan kita harus bisa memperbanyak Ekspor di banding impor untuk mencegah inflasi,” ujarnya.

Gatot Kurniawan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon,” Inflasi merupakan kenaikan harga dengan terus menerus, hal ini di akibatkan oleh ketersediaan pasokan yang sedikit dan permintaan yang semakin banyak, oleh hal tersebut pasokan harus tetap tersedia untuk mencegah inflasi, Bank Indonesia juga dalam hal ini bertugas mengawasi stabilitas sistem keuangan dan pembayaran,” jelasnya.
(Den)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *