GMMK Riau Lakukan Aksi Damai Untuk Masyarakat Rempang-Galang

Pekanbaru, Jurnaltipikor.com – Terkait permasalahan Rempang-Galang yang seharusnya menjadi permasalahan nasional, tapi malah tidak ada responnya, Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau akan turun melakukan aksi damai, Jumat (22/9) besok atas keperihatinan saudara kita di Rempang-Galang sesama anak bangsa, Kamis (21/9/2023).

Hal ini disampaikan oleh Adha Nuraya, SH., MH selaku Korlap aksi GMMK yang didampingi Yana Maulyana, S.Pdi selaku Ketua GMMK (Gerak Masyarakat Menuntut Keadilan) Riau di Kedai Coffe Bengkalis mengatakan bahwa pertemuan ini adalah untuk memantapkan dan mempersiapkan segala bentuk hal-hal yang tidak kita ingin untuk aksi besok.

Lebih lanjut Adha mengatakan bahwa aksi ini merupakan solidaritas kita sebagai sesama anak bangsa, yang mana seperti kita ketahui bahwa Pulau Rempang, menurut silsilahnya merupakan suku Melayu asli keturunan dari kerajaan Lingga sejak tahun 1642 dan tersimpan di Perpustakaan Leiden, Belanda.

Baca juga Program TMMD Ke-118 Kodim 0608/Cianjur Jadi Ajang Keakraban Masyarakat Dan TNI

“Atas dasar itulah kita (GMMK) melakukan aksi ini dan kita berharap Pemerintah Pusat ikut memperhatikan masyarakat di Rempang-Galang dan tolong jangan di dzalimi rakyat dan jaga stabilitas nasional,”Ungkap Adha.

Dan sebagai informasi, untuk aksi damai besok akan diikuti oleh 5 Kota/Kabupaten se Riau, yaitu Pelalawan, Siak, Bengkalis, Rupat dan Dumai, dan diperkirakan kurang lebih 500 peserta aksi dan untuk besok kita sudah melayang pemberitahuan kepihak Kepolisian (Polresta)”, tutup Adha. Team

JT-Riau

One thought on “GMMK Riau Lakukan Aksi Damai Untuk Masyarakat Rempang-Galang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *