Akhirnya Kemendagri menunjuk Bey Triadi Machmudin  sebagai PJ Gubernur Jawa Barat

Jakarta – Teka teki siapa yang akan menjabat PJ Gubernur Jawa Barat terjawab sudah, dimana Presiden Jokowi melalui Kemendagri sudah memutuskan Bey Triadi Machmudin  sebagai PJ Gubernur Jawa Barat sedangkan untuk PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana

Berdasarkan informasi yang dihimpun, nama Pj Gubernur sudah diputuskan Jokowi dalam rapat Tim Penilai Akhir (TPA). Ada sepuluh nama Pj Gubernur yang sudah diputuskan Jokowi

Bey Machmudin saat ini diketahui menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden. Sedangkan Nana Sudjana sebelumnya pernah menjabat sebagai Inspektur utama Setjen DPR RI.

Selain Bey dan Nana, nama lain yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur yaitu Hassanudin dan Sang Made Mahendra Jaya. Hassanudin ditunjuk menjadi Pj Gubernur Sumut dan Mahendra menjadi Pj Gubernur Bali.

Baca juga Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Hadiri Kegiatan Field Visit Roasting Di Kecamatan Lengkong

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga mengonfirmasi nama-nama tersebut. Ngabalin mengatakan rapat digelar pada Kamis kemarin.

“Ya jam 15.00 WIB,” kata Ngabalin saat dihubungi secara terpisah.

Sinyal mengenai keputusan Pj Gubernur juga sudah disampaikan Jokowi pada Rabu (30/8) lalu. Jokowi bakal menentukan nama Pj Gubernur, termasuk Pj Gubernur Jateng, pada pekan ini.

“Nanti lewat mekanisme TPA, paling lambat minggu ini mungkin sudah masuk ke meja saya. Kalau ditanya siapa belum tahu saya,” kata Jokowi di SMKN Jateng, Jalan Brotojoyo, Semarang, dilansir detikJateng, Rabu (30/8/2023).

Baca juga Terkait Penunjukan Muhaimin Iskandar menjadi Pasangan Anies Baswedan oleh Ketum Nasdem, inilah Pernyataan Resmi Sekretaris Jenderal Dewan DPP Partai Demokrat

Seperti diketahui, sembilan gubernur akan selesai masa jabatannya pada 5 September 2023. Ridwan Kamil hingga Ganjar Pranowo termasuk di dalamnya.

Hal ini merujuk pada Keputusan Presiden Nomor 152/P sampai dengan 154/P dan 156/P Tahun 2018 tanggal 28 Agustus 2018.

Selanjutnya, nomor 158/P Tahun 2018 tanggal 29 Agustus 2018, nomor 159/P sampai dengan 162/P Tahun 2018 tanggal 4 September 2018 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2018-2023.

Dari keputusan presiden tersebut, ada 9 gubernur yang dilantik 5 tahun lalu tepatnya 5 September 2018.

Dengan masa jabatan gubernur 5 tahun, berarti masa jabatan 9 gubernur tersebut akan habis 5 September 2023

Sumber : Detik.com

3 thoughts on “Akhirnya Kemendagri menunjuk Bey Triadi Machmudin  sebagai PJ Gubernur Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *