Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-78 PMI Kecamatan Kabandungan Gelar Acara Donor Darah

Kab.Sukabumi, Jurnaltipikor.com,-Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78,Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi mengadakan acara Donor Darah yang berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Kabandungan pada,Selasa(15/08/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PMI Kecamatan Kabandungan, Camat beserta jajaran serta para Kepala Desa , Kepala Puskesmas,Babinsa,Bhabinkamtibmas,nampak hadir pula KNPI dan Karangtaruna juga aliansi ormas yang ada diwilayah Kecamatan Kabandungan serta masyarakat sekitar.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Kabandungan yang akrab disapa Apih Otoy mengungkapkan,” Alhamdulillah dalam menyambut HUT RI Ke-78 PMI Kecamatan Kabandungan dapat melaksanakan kegiatan donor darah, dimana kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai elemen terutama dari Star Energy Gheotermal, Ltd yang sangat mendukung penuh terlaksananya acara ini,” Ungkapnya.

Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023, Bupati : Lanjutkan Dharma Bakti Pada Negri

Lanjut Apih,kamipun dalam melaksanakan kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan beberapa elemen yaitu dengan KNPI, Karangtaruna, AMS, OSS dan semua ormas yang ada diwilayah Kecamatan Kabandungan.

“Kita menargetkan dapat 100 labu, minimal sedikitnya dapat 70 labu, karena semua yang mendaptar akan di cek dulu kesehatannya, makanya tidak semua bisa mendonorkan darahnya kecuali mereka yang dinyatakan lolos dalam tes kesehatannya,”jelasnya.

Apih pun berharap dan mengajak kepada semua ormas dan elemen masyarakat agar dapat berantusias dalam mendonorkan darahnya demi untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang memang membutuhkan donor darah.

“Semoga kedepannya akan lebih banyak kegiatan donor darah yang diadakan oleh ormas ataupun elemen masyarakat lainnya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Buntut Jual Beli Kursi di PPDB 2023, KPK akan Panggil Kepala Sekolah dan Operator SMAN 1 Bekasi

“Kami sangat berterimakasih kepada semua elemen yang mendukung dan mau bekerjasama, sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” Pungkasnya.

JT-Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *