Ribuan Pelajar Padati Jalan Pamanukan Meriahkan HUT Republik Indonesia ke 78 dengan Karnaval

Jurnal.TIPIKOR.com, Subang–Tahun kedua setelah Pandemi Covid-19, peringatan HUT RI, karnaval anak-anak tingkat pelajar se-kecamatan Pamanukan berlangsung sangat meriah.

Koordinator Pelaksana Kegiatan Karnaval HUT RI tingkat Kecamatan Pamanukan Uung Mashuri mengatakan bahwa kegiatan tersebut salah satu rangkaian acara peringatan HUT RI ke-78 yang dilaksanakan Kecamatan Pamanukan melalui panitia bidang pendidikan.

Jadi penyelenggaranya adalah Pemerintah Kecamatan Pamanukan, namun ada beberapa bidang kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing bidang, salah satunya karnaval yang ada di bidang pendidikan yang di laksanakan Korwil Dinas Pendidikan Pamanukan melalui Kwarran Pamanukan,” katanya Kamis, (10/8/2023).

Menurut Uung pada tahun ini peserta dari 33 tingkat PAUD/TK, 26 SD, 5 SMP dan 4 SMA yang ikut serta

Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar Bersinergi Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Luar biasa antusiasnya, jauh dari prediksi kami,” ujar Uung.

Terlihat pelajar berbaris menggunakan berbagai macam busana seperti pakaian adat yang ada di Indonesia, TNI, Polri, dokter dan yang lainnya.

“Itulah kebhinekaan yang menjadi satu. Bisa dilihat anak-anak memakai baju adat berbagai daerah di Indonesia ini. Kita tanamkan nilai-nilai yang positif kepada mereka dengan salah satunya pawai karnaval ini,” kata Uung.

Hadiri FGD Produk Unggulan Sulsel Tercatat di KIK, Amran Mahmud Harap Produk Wajo Tembus Pasar Modern

Sementara itu, Camat Pamanukan Drs. Vino Subriadi mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia di bidang pendidikan yang selalu bersemangat dari awal perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan.

“Ternyata warga Pamanukan ini sangat luar biasa. Dengan seperti kita bisa menunjukan bahwa Kecamatan Pamanukan betul-betul selalu Tersenyum,” pungkas Camat Pamanukan.

JT-Subang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *