Puluhan Pendemo Geruduk Kantor Kejaksaan Negeri Pagar alam Orang Miskin Minta Keadilan

Jurnal Tipikor.com, Pagar Alam--mencari keadilan orang miskin berorasi di Pengadilan Negeri Kota Pagar alam di duga dalam kasus pelecehan anak di bawah umur.atas nama tersangka Angga Yudaha Pratama.

Dalam oresi ini yang di nakondahi oleh Alkafi Dawam meminta agar jaksa penuntut umum (JPU) yang menangani kasus ini di copot dari jabatannya dan diganti dengan yang lain. mereka menilai JPU Ulfa Nurhayati tidak profesional dalam menangani kasus dan di duga melakukan intimidasi kepada tersangka Yuda selama proses pemeriksaan.

“sebab tidak profesional dan kami menduga pernah melakukan intimidasi kepada adik Yudha untuk memaksa mengakui perbuatan pelecehan dan kami nilai dia juga mempunyai motif pribadi sehingga kami duga Ulfa tidak objektif memeriksa kasus ini dan kami desak Jaksa untuk membebaskan Yudha karena kami duga ada rekayasa dan kriminalisasi pada kasus ini. Rabu (9/8/2023)”, kata nya.

perwakilan para pendemo kemudian di ajak masuk untuk mediasi oleh Kasi Intel Kejari Sosor Panggabean di ruang rapat Kejari Pagar Alam dimana sempat terjadi debat panas antara jubir pendemo dengan Kasi Intel dimana perwakilan pendemo Kejari untuk segera mencopot Ulfa sebagai PJU dan segera membebaskan Yuda.

Warga Kecamatan Bantar Kalong Mengeluhkan Buruknya Pelayanan Puskesmas Bantar Kalong

Menanggapi tuntutan itu Kasi Intel Sosor Panggabean menyatakan akan mempertimbangkannya namun ditegaskannya proses pencopotan JPU tidak bisa semerta-merta di dasari tuntutan para pendemo sebab ada mekanismenya sesuai aturan kejaksaan.

“Kami tidak bisa langsung menuruti tuntutan bapak-bapak semua untuk mencopot langsung PJU di kasus ini sebab ada mekanisme dan aturannya soal itu apalagi tuduhan kepada PJU kami yang bapak-bapak sampaikan juga tidak di sertai bukti sehingga untuk sementara tuntutan bapak-bapak tetap kami pertimbangkan dan akan kami sampaikan kepada pimpinan,” ungkap Sosor menanggapi para pendemo.

sempat terjadi adu mulut antara jubir pendemo dengan Kasi Intel di yang mewakili para pendemo mendesak Sosor untuk menghadirkan JPU Ulfa dan tersangka Yuda untuk di pertemukan sekaligus mengklarifikasi tuduhan-tuduhan tersebut namun langsung di tolak oleh kasih Intel

Dalam orasi ini Polres Pagar Alam menurunkan Anggota nya untuk berjaga-jaga sampai berahir oresi ini tidak ada kerusakan, dan keributan.

JT-Mirwan Syah

2 thoughts on “Puluhan Pendemo Geruduk Kantor Kejaksaan Negeri Pagar alam Orang Miskin Minta Keadilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *