Wujud Syukur jalan dicor warga Dusun Kedungpicung persembahkan Nasi Liwet makan bersama Kades Pasirmuncang.

Subang, JurnalTIPIKOR.Com–Baru saja menjabat kurang lebih dua tahun di Desanya, Kades yang punya ciri has selalu bertopi tudung lebar ini berpacu membangun Desanya bahkan selalu hadir ditengah warga saat pelaksanaan pembangunan perbaikan saluran Drainase maupun pengecoran jalan lingkung.

Baru baru ini, Trisno alias Kiting sebagai Kades Pasirmuncang Kecamatan Cikaum, kena jepretan kamera dari salah seorang pegiat sosial masyarakat Cikaum yang biasa orang memanggilnya Mbah Tito PERINTIS, kedapatan sedang bercengkrama dengan warganya yang merasa bersyukur jalan dilingkungannya mulai dari jalan Desa dan Gang setapak tak luput dari perhatian sang Kades, sehingga semua sarana jalan dan Gang di wilyah Dusun Kedungpicung selesai dikerjakan.

Setelah sebelumnya di tiga Dusun lainya yakni Dusun Timbangrawa, Dusun Cipedes PTP dan Cipedes Krajan, hampir mencapai seratus persen tuntas dilaksanakan dengan menerapkan anggaran Dana Desa Tahap 1 dan II tahun 2022/2023. Adapun pembangunan Rigid beton di Dusun Kedungpicung menurut Informasi dari salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya bersumber dari dana Bantuan provinsi ( Banprov ) tahun 2023 berkisar sembilan puluh juta rupiah.

Bupati Wajo Pimpin Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Desa Serentak

Ketika dicari tau berapa jumlah Alokasi Anggarannya,mbah Tito secara Diplomatis sontak menjawab,nanti saja lebih Akuratnya saya akan memberikan keterangan secara tertulis, dengan tujuan supaya dapat dipahami dan dimengerti oleh semua lapisan masyarakat,baik secara kwalitas maupun kwantitas dari hasil pekerjaanya,

sepintas secara fisik memang terlihat aktifitas pembangunan jalan Betonisasi ( Rigid ) dan peningkatan jalan dengan lapisan Aspal Hotmix, tapi apakah sesuai Volume RABnya, kalo pekerjaan pengecoran apakah mutu uji tekan Karakteristik ( K ) sesuai ketentuan atau tidak, trus ketebalannya pun sesuai hasil Coring tidak.begitu tandas mbah Tito.

seperti contoh pekerjaan gelaran Hotmix di Desa lainnya wilayah Kecamatan Cikaum,yang antara lain di Desa Cikaum Barat,Sindangsari,dan Desa Kaunganten, sepintas memang terlihat hamparan aspal hitam bercampur agregat (serpihan batu split ), tapi apakah kadar Extrasi dan berat jenisnya sesuai tidak? dan kadar kepadatan ( Density ) sesuaikah?,tegasnya lagi.

BIMTEK Untuk Bantuan Dana Hibah Keagamaan Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2023 Diikuti 250 Peserta

perlu dicatatat mas, mungkin sebelum datangnya hari kramat 17 Agustus ,kami akan memberikan surat edaran perihal permohonan Investigasi & Klarifikasi tertulis terkait penerapan Alokasi Anggaran baik DD,ADD, Banprov,BKUD/K dan Dana Bagi Hasil Pajak ,dll.

bukan kepada Kepala Desa Pasirmuncang saja melainkan sisanya delapan Kepala Desa lagi Kami atas nama Legal standing Komunitas Swadaya Masyarakat FORMAC ( Forum Masyarakat Cikaum ) akan memberikan surat edaran yang sama,bekerjasama dengan Tim Audit publik Independen dari para Akademisi perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Subang,yang dalam pelaksanaannya FORMAC akan bekerjasama menggandeng bersama HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam ) Cabang Subang, pungkasnya, Selasa (1/8/2023)

JT- Subang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *