Kuota Siswa Baru Sejumlah Sekolah Belum Terpenuhi, Disdik Buka Kesempatan Pendaftaran Hingga Hari Ini

Bandung, JURNAL TIPIKOR--Hasil seleksi tahap 2 pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung jenjang SD dan SMP 2023 sudah diumumkan. Para pendaftar jalur zonasi bisa langsung melihat hasil seleksi pada laman ppdb.bandung.go.id, Senin 10 Juli 2023 lalu.

Hasil seleksi tahap 2 pada PPDB 2023 sudah bisa dilihat sejak pukul 18.00 WIB. Hal ini sesuai dengan jadwal pengumuman yaitu 10 Juli 2023 secara online di laman ppdb.bandung.go.id.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengungkapkan, pada pendaftaran PPDB tahap 2 masih terdapat beberapa sekolah negeri yang kuotanya belum terpenuhi.

Untuk itu, penduduk Kota Bandung yang belum diterima di sekolah manapun dapat memilih sekolah-sekolah yang kuotanya belum terpenuhi melalui sistem PPDB Online pada hari Selasa, tanggal 11 Juli 2023 pukul 12.00 sampai dengan pukul 23.59 WIB.

Ema Sumarna Jadi Kandidat Peraih Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

“Silakan memilih sekolah yang tersedia dalam sistem. Kemudian lakukan daftar ulang secara online pada 12-13 Juli 2023,” jelasnya.

Hikmat memastikan, seluruh rangkaian pelaksanaan PPDB Kota Bandung tidak dipungut biaya atau gratis. Prosesnya pun dilakukan secara online mulai dari pendataan, pendaftaran, pengumuman hingga daftar ulang.

Di luar itu, Hikmat mengucapkan terima kasih atas peran aktif panitia PPDB di Satuan Pendidikan baik di sekolah negeri, swasta, PAUD, MI, pesantren, dan PKBM di Kota Bandung maupun di luar Kota Bandung serta utamanya bagi orang tua calon peserta didik yang telah melaksanakan PPDB dengan terus menjaga integritas diri.

“Mohon diingat, yang utama anak melanjutkan pendidikan, baik di sekolah negeri, sekolah swasta, MI, MTs, pesantren maupun PKBM,” katanya.

Polres Sukabumi Kota Bersama Dishub Berlakukan Rekayasa Lalulintas Selama Pengerjaan Proyek Revitalisasi Di Jalan Veteran ll

Selanjutnya, informasi mengenai Kalender Pendidikan, Masa Pengenalan Sekolah dan informasi lainnya bisa didapatkan melalui website disdik.bandung.go.id dan akun Instagram Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan alamat @bdg.disdik serta Youtube Dinas Pendidikan Kota Bandung.

(Diskominfo Kota Bandung)

One thought on “Kuota Siswa Baru Sejumlah Sekolah Belum Terpenuhi, Disdik Buka Kesempatan Pendaftaran Hingga Hari Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *