Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar PANCASILA SMA Muhammadiyah 4 Belik

BELIK, JURNAL TIPIKOR–Kegiatan gelar karya P5 SMA Muhammadiyah 4 Belik Kamis (15/6) di Lapangan SMA Muhammadiyah 4 Belik.

Kegiatan dengan tema ” Berkarya4 Dalam Bhineka, Mengembangkan Kearifan Lokal ” ini dimulai dengan pembacaan Kitab Suci *Al-Qur’an Surat Al-Baqoroh 284-286* oleh 2 orang siswa SMA Muhammadiyah 4 Belik yakni Ananda Sahra dan Anifa.

Setelah pembacaan Kitab Suci *Al-Qur’an* kegiatam dilanjut dengan sambutan & pembukaan gelar karya P5 oleh Kepala SMA Muhammadiyah 4 Belik.

Setelah dibuka oleh Kepala Sekolah kemudian kegiatan diisi dengan pentas seni yang menampilkan tarian, fashion show, nyanyian yang dibawakan oleh para siswa SMA Muhammadiyah 4 Belik.
Dalam kesempatan ini Hawin Falachi S.Pd selaku Waka kurikulum SMA Muhammadiyah 4 Belik memberikan keterangan tentang 3 tema utama dalam 1 tahun P5 (2022-2023) SMA Muhammadiyah 4 Belik, yakni :
1. Bangunlah Jiwa Raganya dengan projek membuat karya mengenai Bullying berupa video dan poster.
2. Bhineka Tunggal Ika dengan menampilkan tarian-tarian dari beberapa daerah di Nusantara.
3. Mengembangkan kearifan lokal dengan berkreasi membuat berbagai macam makanan berbahan dasar buah Nanas untuk mempopulerkan buah Nanas Belik. Buah Nanas yang merupakan salah satu produk unggulan Kecamatan Belik.
Gelar karya P5 ini selain diisi dengan pentas seni,diisi juga dengan bazar makanan olahan nanas untuk lebih bisa mengembangkan kearifan lokal.

Polri Tangkap 414 Tersangka Terkait TPPO dan Kejahatan Terhadap Pekerja Migran, 1.314 Diselamatkan

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 – 11.30 WIB secara umum berjalan lancar.

Kegiatan semacam gelar karya P5 ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri para siswa serta dapat mengasah minat & bakat para peserta didik.

SMA Muhammadiyah 4 Belik sebagai lembaga pendidikan berencana mengagendakan kegiatan semacam ini tiap tahunnya.

Sosialisasi Perda Pengelolaan Sampah Oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra.Hj.Tia Fitriani dari Fraksi Nasdem

Dengan menggelar kegiatan seperti gelar karya P5, SMA Muhammadiyah 4 Belik akan bisa menarik minat para lulusan SMP/MTs untuk melanjutkan sekolah di SMA Muhammadiyah 4 Belik. Kegiatan semacam ini bisa menjadi semacam bentuk sosialisasi untuk mengenalkan SMA Muhammadiyah 4 Belik ke Masyarakat terutama lulusan SMP/MTs yang berpotensi besar melanjutkan sekolahnya.

JT-Eka

One thought on “Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar PANCASILA SMA Muhammadiyah 4 Belik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *