Penjelasan Dani Nurrahman Berkenaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023

Kota Bandung, JURNAL TIPIKOR— Ngobrol Informasi Edukasi Kebaikan bersama Kabid Sapras SMP Disdik Kota Bandung, H. Dani Nurahman S.Ap., M.Ap., terkait Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dideklarasikan PBB setiap tanggal 5 Juli, tepat hari Senin ini, 5 Juni 2023.

“Dimana kita semua mengetahui Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environtment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat serta ajakan untuk melestarikan bumi,” ungkap Dani Nurrahman di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bandung.

Lanjut keterangan Dani menuturkan, kerusakan lingkungan tentunya berdampak negatif bagi makhluk hidup. Perubahan iklim, perubahan alam akibat ulah manusia serta kejahatan yang mengganggu keanekaragaman hayati, seperti penggundulan hutan, perubahan penggunaan lahan, pertanian intensif dan produksi ternak atau perdagangan satwa liar ilegal yang berkembang, dapat mempercepat kecepatan kehancuran planet ini.

Dani Nurahman, Jadwal Pelaksanaan PPDB TK, SD dan SMP di Kota Bandung

“Oleh karena itu, PBB mendeklarasikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai perayaan global yang jatuh pada 5 Juni,” jelasnya terkait hari lahir Lingkungan Hidup Sedunia.

Dan mengutip dari situs World Environtment Day, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 adalah “Beat Plastic Pollution”. Tema ini menjadi pengingat bahwa tindakan masyarakat terhadap polusi plastik adalah hal yang penting.

“Sampah dari berbagai bahan plastik sangat kentara berpolusi, berbahaya, tahan lama dan sangat merusak lingkungan hidup,” kata Dani.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 akan menunjukkan bagaimana negara, bisnis, dan individu belajar untuk menggunakan bahan secara lebih berkelanjutan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pemakaian plastik serta mencegah terjadinya polusi plastik.

“Mengulas Program Kang Pisman (kurangi, pisahkan, dan manfaatkan sampah) yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung semakin diberdayakan,” imbaunya.

“Sehingga sampah plastik bisa dipisahkan dan buang sampah lebih terkelola. Mari jaga bersama Lingkungan Hidup ini,” ajaknya.

Red

2 thoughts on “Penjelasan Dani Nurrahman Berkenaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *