Direktur RSUD Salatiga : Kamu Siap Dampingi Bacaleg Yang Maju di Pileg 2024

Salatiga, JURNAL TIPIKOR – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga, Jawa Tengah, menyediakan pelayanan pendampingan kejiwaan untuk calon anggota legislatif yang akan berlaga dalam Pemilu 2024.

Saat Wartawan menghubungi Direktur RSUD Salatiga dr Riani Isyana Pramasanthi mengatakan, layanan pendampingan tersebut akan diberikan sesuai permintaan bakal caleg.

“Untuk pelayanan kesehatan tersebut kita sediakan, karena di RSUD Salatiga ada dokter spesialis kesehatan jiwa dan psikolog. Pelayanan diberikan sesuai indikasi yang bersangkutan,” jelasnya saat dihubungi, Kamis (4/5/2023).

Satreskrim Polres Lebak Berhasil Amankan Enam Pelaku Pengeroyokan di Sajira

Mengenai tes kesehatan untuk bakal calon anggota legislatif, Riani mengungkapkan dilakukan sesuai syarat yang diminta oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Ada tes kesehatan jasmani dan rohani, serta bebas narkoba. Tes dilakukan secara kolektif oleh bacaleg,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga Syaemuri mengatakan hingga Kamis (4/5/2023) belum ada partai politik yang mendaftarkan bacaleg-nya.

“Pendaftaran dari 1-14 Mei 2023, tapi hingga saat ini belum ada yang mendaftar. Biasanya pendaftaran dilakukan mepet-mepet dengan penutupan, kalau sesuai aturan nanti pada 14 Mei pukul 23.59 waktu KPU,” jelasnya.

Usung Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres), PDIP dengan PPP Ulang Sejarah

Dikatakan, sesuai jumlah kursi di DPRD Kota Salatiga, maka setiap partai politik maksimal mendaftarkan 25 bacaleg. “Soal syarat-syarat saya harap semua partai sudah melengkapi dan tertata rapi, sehingga proses pemberkasan bisa berjalan baik,” kata Syaemuri.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Salatiga Sarwono mengungkapkan saat ini bakal calon anggota legislatif dari partainya sedang melengkapi persyaratan administrasi.

“Untuk waktu mendaftar tentu setelah semua syarat lengkap, setelah itu baru ke KPU. Untuk waktunya, nanti kita koordinasikan lagi,” ucapnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *