Burhanuddin: Semangat Silaturahmi Membangun Kebersamaan dan Peningkatan Kinerja yang Humanis

Jakarta, JURNAL TIPIKOR–Jaksa Agung ST Burhanuddin diwakilkan oleh Wakil Jaksa Agung memberikan sambutan dalam Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H. Dimana acara Halal Bihalal tersebut turut dihadiri oleh Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung, Para Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung serta turut dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini beserta jajaran. Acara ini juga turut dihadiri oleh ulama Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd (Gus Miftah). Acara Halal Bihalal diselenggarakan pada hari Rabu(03/05/2023) bertempat di Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Jaksa Agung didalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada ke hadirat Allah Subhanahu Watta’ala, atas rahmat dan hidayah-Nya, serta dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah yang bertemakan “Semangat Silaturahmi Membangun Kebersamaan dan Peningkatan Kinerja Kejaksaan yang Humanis”, dengan suasana Lebaran dengan penuh keberkahan ini.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada segenap penyelenggara dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi seluruh tamu undangan,” ujar Jaksa Agung. Rabu(03/05)

Kasus Penebangan Pohon Di Jl. Ibrahim Adjie Kota Bandung Lanjut ke Proses Hukum

Jaksa Agung juga menyampaikan bahwasannya melakukan kesalahan adalah kodrat manusia, meminta maaf adalah kewajiban setiap manusia, dan menuju fitrah adalah tujuan bersama.

“Oleh karenanya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Kejaksaan, Saya mengucapkan Minal Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh hadirin dan tamu undangan.”, ujar Jaksa Agung.

Pada acara Halal Bihalal tersebut, Jaksa Agung juga mengajak para jajaran yang ada di Kejaksaan untuk saling memberikan maaf atas semua kesalahan yang dilakukan baik itu sengaja maupun tidak disengaja, demi memperkuat tali persaudaraan.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua mari melapangkan dada, membuka hati dengan penuh keikhlasan atas ridha Allah, untuk saling memberi maaf dari lubuk hati yang paling dalam atas kesalahan yang terjadi di antara kita, karena dengan saling memaafkan akan memperkuat tali persaudaraan diantara kita,” ujar Jaksa Agung.

Irna Bupati Pandeglang Akhirnya Buka Mulut Soalnya Putrinya, Aktifis GMNI Balik Bantah

Jaksa Agung juga berharap bulan Ramadhan yang baru saja dilalui dapat mengambil hikmah dan manfaatnya serta bukan hanya sebagai sarana merefleksikan diri dari sisi keimanan saja, melainkan juga sebagai sarana merefleksikan dan mengevaluasi pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang, apakah telah amanah dan paripurna dalam menjalankan tugasnya.

“Ibadah puasa yang baru saja dilaksanakan kemarin, sejatinya tidak hanya melatih untuk menahan lapar dan haus, melainkan juga melatih menahan diri dari segala perbuatan tercela. Maka dari itu, ibadah puasa juga sekaligus melatih diri untuk dapat menahan diri, bersikap hati-hati dalam bertindak, dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil suatu tindakan, atau kebijakan dalam pelaksanaan kinerja kita.”, tutur Jaksa Agung.

Mengenai kegiatan halal bihalal ini, Jaksa Agung juga mengatakan bahwasannya dalam rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Semoga pemberian santunan dan pembacaan ayat suci Al-Quran, semakin menambah keberkahan kegiatan ini serta memberikan manfaat dan mendatangkan kebahagiaan kepada para anak-anak kita penerima santunan.

“Kegiatan halal bihalal ini terasa semakin spesial karena kita juga kedatangan sosok eksentrik dan ulama kondang, Gus Miftah. Semoga Gus Miftah dapat memberikan tausiah dan pandangannya yang sarat akan pesan-pesan agama dalam hal kebenaran, kesabaran, dan keselamatan yang akan semakin membangun semangat insan Adhyaksa dalam peningkatan kinerja Kejaksaan yang Humanis,” ujar Jaksa Agung.

Akhir kata, Jaksa Agung menyampaikan “Selamat Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

“Semoga semangat hari kemenangan yang baru saja kita lewati dapat menjadi energi baru untuk semakin memperteguh kebersamaan dan meningkatkan kinerja Kejaksaan.”, harap Jaksa Agung. (***)

2 thoughts on “Burhanuddin: Semangat Silaturahmi Membangun Kebersamaan dan Peningkatan Kinerja yang Humanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *