Laga Tunda Persib versus Persija Dipastikan Tanpa Ada Penonton

Jurnal Olah Raga – Laga klasik antara Persija vs Persib Bandung dipastikan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Laga klasik tersebut merupakan lahan tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023

Namun, duel klasik penuh gengsi ini dipastikan berjalan tanpa kehadiran suporter Persija maupun Persib. Kepastian tersebut didapat setelah tim tuan rumah berkoordinasi dengan pengelola venue.

Striker Persija Jakarta Marko Simic berduet dengan pesepakbola Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

“Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan keputusan dari pengelola Stadion Patriot Candrabhaga. Mereka merekomendasikan penggunaan stadion, namun tanpa dihadiri penonton kedua belah pihak,” tulis pernyataan resmi Persija, Rabu (29/3/2023).

Sebelumnya, Persija sudah berusaha supaya bisa menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun, hingga Selasa (28/3/2023) belum mendapatkan lampu hijau dari pengelola stadion.

Alhasil, Persija bergerak cepat untuk mencari venue pertandingan pengganti. Stadion Patriot yang selama ini menjadi kandang Macan Kemayoran kembali menjadi pilihan.

Adapun semula laga Persija vs Persib digelar pada 4 Maret 2023. Namun, terpaksa harus ditunda karena Persija tak menemukan venue untuk dipakai laga kandang.

Ketika itu, Persija yang mau memakai SUGBK tidak bisa lantaran sudah lebih dahulu digunakan acara konser. Lalu, Stadion Patriot klaim mereka tidak mendapat izin keamanan dari kepolisian.

Alhasil, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyusun ulang jadwal pertandingan yang jatuh pada 31 Maret 2023. Persija pun memutuskan menggunakan Stadion Patriot sebagai kandang meski tanpa penonton.

(red/suara.com)

One thought on “Laga Tunda Persib versus Persija Dipastikan Tanpa Ada Penonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *