Bupati Sukabumi Didampingi Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Resmikan Pasar Semi Modern Terminal Cibadak

Sukabumi, Jurnaltipikor.com,-Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Dani Tarsoni, S.T.,M.T., meresmikan Pasar Semi Modern Terminal Cibadak pada, Jumat(11/10/2024).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M.,Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dani Tarsoni, S.T.,M.T., Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sigit Widarmadi, S.E.,Kepala Dinas Perikanan Nunung Nurhayati, S.Sos.,KP.,M.Si, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perizinin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua Baznas, Jajaran Forkopimcam dan tamu undangan lainnya.

Peresmian pasar semi modern terminal Cibadak ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Baca juga Kejati Sulsel Tetapkan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Perpipaan Air Limbah Kota Makasar

Berdasarkan data yang dihimpun, pasar semi modern terminal Cibadak tersebut dibangun di atas lahan sekitar 7000 meter persegi.Terbangun 66 ruko, 147 kios, dan 172 lapak.

Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M.,dalam sambutannya menyampaikan, sangat bersyukur bisa hadir dan meresmikan Pasar Semi Modern Terminal Cibadak karena pasar merupakan pusat perekonomian bagi masyarakat yang akan berdampak besar bagi daerah.

“Saya yakin, di pasar ini akan berkembang pesat. Apalagi, perputaran uang di Kecamatan Cibadak ini sangatlah tinggi,”ungkapnya.

Baca juga Mantan Gubernur Kaltim Mangkir dari Panggilan KPK, ini alasannya

H. Marwan mengajak kepada semua pihak untuk menjaga kebersihan pasar semi modern terminal cibadak.

“Tolong, jaga tempat ini. Semoga, Keberadaan pasar ini bisa tambah meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kolaborasi dengan pihak ketiga dapat berjalan dengan baik,”harapnya.

H. Marwan pun mengucapkan terima kasih kepada PT. Bangun Jaya Allia yang telah membantu Pemkab Sukabumi, terutama dari sisi melengkapi sarana perekonomian.

Baca juga Sufmi Dasco Ahmad : Nomenklatur Kabinet Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang akan diketahui besok,

Ditempat yang sama, Komisaris PT. Bangun Jaya Allia H. Mariono mengatakan, peresmian ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi, setelah sekian tahun pelaksanaan pembangunan pasar ini.

“Alhamdulillah,Pasar ini bisa terselesaikan. Bapak dan Ibu bisa menikmati hasilnya sekarang,”Ucapnya.

Berkaitan UMKM, menurut H. Mariono yaitu untuk memaksimalkan penggunaan pasar. Mengingat, aktivitas para pedagang hanya sampai siang hari.

“Kami memiliki kreasi menghidupkan suasana setelah sebagian ruko tutup ketika siang, salah satunya yaitu berkolaborasi dengan UMKM. Sekarang sudah ada sekitar 40 UMKM yang bekerjasama,”pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan berbagai penyerahan dan santunan bagi anak yatim dan jompo sebanyak 300 orang.(Rama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *