Dihadiri Ribuan Peserta Milad Ke-1 Keluarga Uka Group

Sukabumi, Jurnaltipikor.com – Uka Group gelar perayaan Milad pertamanya dengan dihadiri ribuan anggota di lapang sepakbola mangkalaya, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi pada, Sabtu (31/08/2024).

Berbagai elemen masyarakat sangat antusias untuk ikut memeriahkan perayaan Milad Ke-1 Keluarga Uka Group.

Disamping itu, Asep Japar sebagai Ketua Dewan Pengawas Yayasan KMI tidak dapat hadir diacara Milad ke-1 UKA Group karena sedang mengikuti Tes Kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung sebagai persyaratan menjadi calon Bupati.

Baca juga KPU Dan Bawaslu Wajo Kawal Pemeriksaan Kesehatan Cakada Di RS Wahidin Sudirohusodo.

Namun demikian, Asep Japar melalui pesan tertulisnya menyampaikan, mohon maaf karena tidak bisa ikut hadir dan terimakasih kepada masyarakat sudah ikut serta memeriahkan Milad ke-1 UKA Group.

“Kami mohon do’a restu dan dukungannya dalam Pilkada untuk menjadi Bupati bersama Bpk. Andreas sebagai Wakil Bupati Sukabumi”,ucapnya.

Ketua UKA Group H. U. Kadarisman yang akrab dipanggil Ustad UKA mengatakan, Milad ke-1 UKA Group ini mengusung tema “Berbagi Rasa dan Jumpa di lapang Mangkalaya pada moment Kemerdekaan RI ke-79, Diberkahi jelang bulan Maulid, dan Dapat kesuksesan Pasangan Asep Japar dan Andreas untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi”.

“UKA Group menyerahkan dan menyalurkan sebanyak 1500 paket Sembako khususnya kepada warga masyarakat sekitar”, ungkapnya.

Baca juga Dua Kelompok Ormas Bentrok Di Ciranjang Kabupaten Cianjur

Lanjutnya, bantuan paket sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan membantu meringankan beban kebutuhan pokok untuk warga masyarakat di hari Kemerdekaan RI ke-79 serta menjelang bulan Maulid Nabi.

“Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang layak menerimanya karena keadaan saat ini perekonomian sedang sulit.“tutur Ustadz Uka.

Ustadz Uka menambabahkan,sudah rutinas UKA Group selalu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat secara rutin dilaksanakan pada momen-momen tertentu.Terutama, saat menjelang bulan Puasa dan Lebaran Idul Fitri juga Idul Adha serta saat hari besar umat Islam dan juga saat peresmian Mesjid. Jadi, pembagian sembako diacara Milad Ke-1 Uka Group ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan politik praktis jelang pilkada.

“Bantuan sembako ini tidak ada muatan politik praktis karena memang sudah rutin dilaksanakan dari sebelum ada Pileg dan Pilkada. Masalah pak Asep Japar calon Bupati Sukabumi, karena sejak dulu saat beliau sebagai Kadis PU, posisinya sudah menjabat sebagai dewan pengawas di yayasan KMI“, tutupnya.

Baca juga Kurang 12 Jam, Kasat Reskrim Bersama Tim Resmob Polres Wajo Berhasil Amankan Tersangka Pembunuhan

Seperti diketahui, pada Rabu, 30 Agustus 2023, di Basecamp UKA GROUP Perum Mangkalaya Residence Cisaat, saat itu Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengukuhkan Keluarga Besar UKA GROUP sekaligus menerima Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) Perumahan Mangkalaya Residence dari PT. Catur Adidaya Mandiri menjadi aset Pemkab Sukabumi.

Sementara itu, UKA GROUP terdiri dari :
(1). Yayasan Khodimil Muslimin Indonesia (Yayasan KMI) yang berkiprah untuk bidang Sosial, Pendidikan dan Keagamaan.Diantaranya, sebagai divisi pembangunan mesjid, Mandi Cuci Kakus (MCK) Umum, Pembangunan Penyedian Air Bersih, Pondok Pesantren, Madrasah, dan Bedah Rumah untuk masyarakat miskin. (2). PT Kalia Andalan Pinansial (PT KAP) sebagai divisi bidang Kesehatan penyedia Kosmetik Kecantikan dan bidang Apotek (toko obat).
(3). CV Kalia Utama Nusantara (CV KUN) sebagai divisi bidang Konstruksi, Konveksi dan Penyedia bahan bangunan (toko matrial),Dan
(4). ABATASA Guard Centre (AGC) adalah divisi bidang Pengamanan Event, Pengawalan / Bodyguard, Mediasi, Security.(Rama)

One thought on “Dihadiri Ribuan Peserta Milad Ke-1 Keluarga Uka Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *