Mempererat Senergitas Dengan Insan Pers Kapolres Pagaralam Adakan Koffy Morning,InI Ucapan Ketua IWO Pagaralam

Pagaralam, JURNAL TIPIKOR – untuk mempererat senergitas antara Insan Pers dan pihak kepolisian resor Pagaralam. , Kapolres AKBP Erwin Aras Genda SH SIK mengundang silaturohmi Koffy morning dengan awak media yang ada di kota Pagaralam baik media cetak, elektronik dan media online, Kamis (18/01/2024). Bertempat di Aula Wira Satya 96 Mapolres

Kegiatan Coffe Morning ini dibuka langsung oleh kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT, bersama jajarannya. Erwin mengungkapkan saat ini manajemen media dinilai sangat penting untuk bekerja sama dengan institusi Polri. Karena melalui media, kegiatan Polri dapat diinformasikan pada masyarakat dengan cepat dan akurat.

Menurutnya, meski tanpa disorot media pada dasarnya Polres Pagaralam tetap bekerja sesuai dengan fungsinya. Namun, keberadaan media haruslah tetap netral, dengan mengedepankan azas keadilan untuk masyarakat.

Baca Juga Kajari Wajo Beri Penyuluhan Hukum “Jaksa Garda Desa (JAGA DESA)”

“Dalam kesempatan ini, ingin saya gunakan untuk timbal balik. Media sudah banyak membantu kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Termasuk menghadapi Pilkada mendatang, saya berharap media bisa tetap menginformasikan berita yang berimbang dan netral,” ungkap nya.

Lanjut Kapolres Pagaralam ini, memiliki peran yang strategis untuk mengelola emosi masyarakat. Apalagi perkembangan saat ini banyak media sosial yang turut mendongkrak informasi, sehingga masyarakat dapat lebih mudah menerima berita.

“Media dan sosmed pandai mengelola emosi masyarakat. Karena melihat dari satu hal bisa disampaikan dengan sudut pandang yang berbeda-beda. Ini yang perlu kita satu persepsinya. Agar masyarakat tetap kondusif dan tidak terpecah belah,”tutur nya

Baca Juga Pemkab Bangka Selatan Terapkan Sistem Pengawasan Keuangan Desa Secara Online

Sementara itu, Ketua IWO Pagaralam Marwansyah,SE Dalam kesempatan, mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik silaturahmi yang digagas Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT.

“Pada dasarnya, wartawan selalu bermitra dengan pihak mana pun, termasuk Polres Pagaralam, dengan adanya silaturahmi hari ini, tentunya akan memperkuat lagi hubungan baik yang sudah terbangun sejak lama,” kata Ketua IWO Pagaralam.

Lebih jauh dia berharap, media yang ada di Kota Pagaralam Secara profesional, siap dan terus membantu tugas tugas kepolisian, utamanya dalam memberi informasi, publikasi yang sesuai dengan fakta dan analisa di lapangan.

“Saya berharap Media dan Polres Kota Pagaralam, terus memperkuat sinergisitas yang saling berkesinambungan, saya berharap momen silaturahmi ini menjadi perekat kedua belah pihak, sehingga visi besar membangun, dan menyebarkan informasi yang benar untuk kemajuan Kota Pagaralam bisa terwujud,” pungkas Ketua IWO ini.

Kementerian Keuangan : Tidak semua Tarif Pajak Hiburan naik Menjadi 40 %

Sementara itu Kabag Ops Polres Pagaralam Kompol Herri Widodo, SH Dia mengatakan, seiring perkembangan jaman, media begitu canggih dan mudahnya diakses melalui gadget. Akan tetapi sebagai masyarakat harus mampu memilah mana berita yang benar-benar valid dan bukan informasi hoax. Karena saat ini dicanggihnya media informasi, banyak pula berita hoax.

Selain itu, tugas yang sangat penting wartawan, tidak hanya memberitakan pengungkapan kasus atau keberhasilan Polri. Tetapi wartawan juga dituntut untuk membuat tulisan yang menarik dan menginspirasi.

Kompol Hrleri mengharapkan lagi, koordinasi dan komunikasi menjadi hal vital dalam menjalin kerjasama antara pihak kepolisian dengan wartawan. Untuk itu, kegiatan silaturahmi antara wartawan dan Polres Kota Pagaralam, dinilai sangat penting dan perlu diagendakan kembali dan berkelanjutan.

JT/MR

2 thoughts on “Mempererat Senergitas Dengan Insan Pers Kapolres Pagaralam Adakan Koffy Morning,InI Ucapan Ketua IWO Pagaralam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *