Audiensi Serikat Buruh dan Pekerja Logam Elektronik Mesin Perisai Pancasila DPW. Provinsin Riau ke Disnakertrans Provinsi Riau

Pekanbaru, JURNAL TIPIKOR – Serikat Buruh dan Pekerja Logam Elektronik Mesin Perisai Pancasila Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau mengadakan audiensi dengan Disnakertrans Provinsi Riau hari ini, yang didampingi oleh Ketua Umum Syahrozie, SH, dan Ketua DPW Provinsi Riau Khairulnas, ST. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas sejumlah isu penting terkait hak-hak pekerja dan kondisi ketenagakerjaan di wilayah Riau.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum Syahrozie,SH menyampaikan beberapa tuntutan utama dari serikat buruh, termasuk peningkatan Upah Minimum Provinsi , perlindungan terhadap pekerja kontrak, dan peningkatan fasilitas kesehatan serta keselamatan kerja di berbagai sektor industri. “Kami berharap pemerintah Disnakertrans Provinsi Riau dapat lebih aktif dalam mengawasi implementasi peraturan ketenagakerjaan dan memastikan setiap pekerja mendapatkan hak-hak yang layak,” ujar Ketua Umum Syahrozie,SH.

Ketua DPW, Khairulnas, ST, juga menekankan pentingnya kolaborasi antara serikat buruh dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik. “Dengan adanya dialog yang konstruktif, kami yakin bisa menemukan solusi yang saling menguntungkan bagi pekerja dan pengusaha,” kata Ketua DPW Khairulnas,ST.

Baca juga DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Terkait Tanggapan Bupati Wajo Atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap Pertanggungjawaban APBD 2023

Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, yang diwakili oleh Kepala Bidang, menyambut baik kedatangan Serikat Buruh Logam Elektronik Mesin Perisai Pancasila Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau dan menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti setiap keluhan dan masukan yang disampaikan. “Kami berterima kasih atas masukan yang diberikan dan akan segera meninjau setiap aspek yang disampaikan demi kesejahteraan para pekerja di Provinsi Riau,” kata Kepala Bidang Disnakertrans.

Audiensi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju peningkatan kesejahteraan buruh dan terciptanya hubungan industrial yang harmonis di Provinsi Riau. Serikat Buruh dan Pekerja Logam Elektronik Mesin Perisai Pancasila Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau berharap dialog serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan setiap isu ketenagakerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *