Koramil 1406-04/Belawa Bersama Staff Puskesmas dan Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti

Wajo, JURNAL TIPIKORĀ  – Upaya menjaga lingkungan sekitar dan mencegah potensi bencana banjir serta penyebaran penyakit Demam Berdarah, anggota Koramil 1406-04/Belawa, yang dipimpin oleh Serka Joko Sutrisno, melaksanakan Karya Bhakti.

Kegiatan ini dilakukan melalui pembersihan saluran air di sekitar Puskesmas Kelurahan Belawa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo pada Rabu, 31 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pers Koramil 1406-04/Belawa dengan jumlah anggota sebanyak 4 orang, Dipimpin Serka Joko Sutrisno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebit, M. Basir, Spd (Lurah Belawa) beserta stafnya , dan hadir pula, drg. Suhada, T. M.Kes (Kepala Uptd Puskesmas Belawa) bersama dengan 10 anggota timnya.

Baca Juga Polres Wajo Resmi Tahan Tersangka Dalam Kasus Dugaan Pemerasan Kades.

Pembersihan saluran air menjadi fokus utama kegiatan ini, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah.Serka Joko Sutrisno, sebagai pemimpin dalam pelaksanaan kegiatan, menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat militer, pemerintah kelurahan, dan tenaga kesehatan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Belawa, M. Basir, mengapresiasi sinergi yang tercipta antara Koramil, Puskesmas, dan masyarakat setempat.

” Melalui karya bhakti seperti ini, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga menciptakan kesadaran akan pentingnya hidup bersih dan sehat di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala UptdPuskesmas Belawa, drg. Suhada, T. M.Kes, turut aktif dalam kegiatan ini dengan mengirimkan tim kesehatan untuk memastikan bahwa pembersihan dilakukan dengan memperhatikan aspek kesehatan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pencegahan penyakit melalui partisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar drg. Suhada.

Baca Juga Polres Wajo Resmi Tahan Tersangka Dalam Kasus Dugaan Pemerasan Kades.

Kegiatan Karya Bhakti ini bukan hanya menjadi wujud kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga mencerminkan kesadaran bersama akan pentingnya prakarsa bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Semoga upaya ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk aktif terlibat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan bersama-sama.

JT – Wajo/Ikbal

One thought on “Koramil 1406-04/Belawa Bersama Staff Puskesmas dan Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *